Naik Haji, Armand Maulana Belajar Bersuci Lagi

Demi menjalankan ibadah haji dengan benar, Armand Maulana dibimbing oleh beberapa ustaz.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 28 Sep 2017, 16:40 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2017, 16:40 WIB
[Bintang] Armand Maulana
Preskon The Next Boy/Girl Band (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritis Armand Maulana dan Dewi Gita baru saja menjalankan ibadah haji beberapa waktu lalu. Demi menjalankan ibadah haji dengan benar, Armand Maulana dibimbing oleh beberapa ustaz.

"Di sana juga mendapatkan bimbingan dari seseorang. Yang beberapa ustaz yang memang pemikirannya simple bahwa haji itu adalah ibadah yang paling tinggi dari seluruh tingkatan," kata Armand Maulana.

Bahkan, ustaz yang membimbing Armand Maulana betul-betul mengajarkan Armand ilmu dari yang paling dasar. Termasuk soal berwudhu dengan benar.

"Nah bagusnya dari ustaz yang kita dapat, betul itu (ibadah) yang paling atas. Tapi (dia juga) yang mengajarkan ibadah yang paling dasar. Jadi kiai bilang, 'jadi sangat disayangkan kalau kamu haji, tapi masalah wudhu aja kamu masih salah'. Jadi itu yang saya dapatkan sih pelajaran-pelajaran yang begitu sangat dasar tapi harus bener-bener dipahami," lanjut Armand Maulana.

Lebih lanjut, Armand Maulana juga menganalogikannya dengan saat ia manggung bersama GIGI. Ia memandang bahwa bila saat akan manggung saja ia perlu persiapan yang ekstra, apalagi saat akan beribadah bertemu sang pencipta.

"Perumpamannya gini aja, saya sebagai musisi mau manggung pasti kan banyak nanya, panggungnya kayak gimana, backstage-nya seperti apa, ada air minum enggak. Itu aja udah banyak pertanyaan padahal itu hiburan. Nah apalagi ibadah ketemu Allah. Saya jadi mikir untuk ketemu Allah saja masa nggak ada ilmu," tutup Armand Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya