Di Tanah Suci, Ini yang Dirasakan Armand Maulana

Armand Maulana baru saja melaksanakan ibadah haji bersama sang istri, Dewi Gita.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 28 Sep 2017, 15:50 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2017, 15:50 WIB
Armand Maulana
Armand Maulana (Andy Masela/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Armand Maulana baru saja selesai melaksanakan ibadah haji bersama sang istri, Dewi Gita. Vokalis band GIGI ini pun mengakui mendapatkan banyak hal selama berada di Mekah dan Madinah.

Hal tersebut ia sampaikan usai menghadiri acara konferensi pers 5UPERGROUP Live In Concert di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Armand Maulana dan Dewi Gita saat melakukan ibadah haji. (Instagram)

"Ya alhamdulilah lancar enggak ada kejadian apa-apa di sana. Ya kami merasakan banget, dengan datang ke sana aja butuh persiapan. Persiapan mental, memang sudah konsentrasi untuk ibadah aja," kata Armand Maulana.

Selama menjalankan ibadah haji tersebut, tidak ada suatu hal pun yang ia pikirkan, kecuali ibadah dan anaknya yang tidak ikut melaksanakan ibadah haji.

"Yang diingat di sana cuma ibadah dan anak saja. Pokoknya di sana ya ibadah, terus ingat anak. Kan, dia di Indonesia ya, takutnya sakit. Setiap malam kan dia sendirian ya, cewek pula," ujar Armand Maulana.

Usai menjalani rukun Islam yang kelima itu, Armand mengakui banyak perubahan yang ia rasakan. Keberangkatannya ke Tanah Suci tersebut juga membuka mata Armand Maulana soal pengetahuan agamanya yang masih dangkal.

Armand Maulana (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"(Yang berubah) rambutt!!! hahahaha. Yang berubah apa ya, ya kalau ngomongin pengalaman spiritual itu susah diomongin, kan? Tapi di sana yang jelas saya merasa banyak banget pengalaman dan pelajaran. Ternyata banyak pelajaran spiritual saya masih cetek, sepulang dari sana harus meningkat ya," tutur Armand Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya