Europe Sebut Indonesia Rock Country

Europe tak sabar tampil di Volcano Rock Festival.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 12 Mei 2018, 15:20 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 15:20 WIB
europe 3
Europe dari kiri ke kanan: John Norum (gitar), John Leven (bass), Joey Tempest (vokal), Ian Haugland (drum), dan Mic Michaeli (kibor) saat jumpa pers Volcano Rock Festival di Kantor Bupati Boyolali, Jumat (11/5). (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)

Liputan6.com, Boyolali - Europe ternyata memiliki kesan mendalam saat tampil pertama kali di Indonesia pada tahun 1990 di Jakarta dan Surabaya. Buktinya, kini mereka sangat antusias kembali tampil di hadapan penggemar Indonesia.

Kali ini, konser akan digelar di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Jawa Tengah. Europe akan manggung di Volcano Rock Festival yang digagas Bupati Boyolali, Seno Samodro dan dipromotori Team Boyolali Satu menggandeng Jogjarockarta Festival.

"Menyenangkan sekali bisa kembali bermain di sini. Ini Rock Country (negeri musik rock)," ujar sang vokalis, Joey Tempest, dalam jumpa pers di Gedung Putih, Kantor Bupati Boyolali, Jumat malam.

Gitaris Europe, John Norum, juga punya antusias serupa. "Kami tak sabar untuk tampil menghibur penggemar di sini," ujar Norum, yang saat konser pertama di Indonesia, posisinya sempat digantikan Kee Marcello.

Europe sendiri berjanji akan menampilkan performa terbaik mereka di Volcano Rock Festival ini. Meski, mereka tak menyebut judul-judul lagunya.

"Yang jelas kami akan membawakan lagu-lagu hits kami, serta beberapa dari album baru Europe," drummer Ian Hugland menambahkan.


Walk The Earth

Europe 3
Vokalis Europe, Joey Tempest (kanan) bersama pemain kibor Mic Michaeli dalam jumpa pers di Boyolali. (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)

Tempest pun bercerita, album terbaru mereka Walk The Earth yang dirilis 20 Oktober 2017, baru mendapat penghargaan Swedish Grammy Awards untuk kategori Best Hard rock / Metal album. Europe sendiri tahun ini masuk dalam Swedish Music Hall Of Fame.

"Album Walk the Earth mendapat review yang bagus dari para pengamat musik rock," ujar Tempest, yang hadir dengan kaca mata hitamnya. "Ini album bagus."


Diawali oleh God Bless

Europe sendiri dijadwalkan akan tampil mulai pukul 20.30 WIB. Sebelumnya akan tampil terlebih dahulu di panggung yang sama, grup legendaris Indonesia, God Bless.

Mereka akan tampil di panggung besar berukuran 16 x 12 meter. Panggung besar ini akan berdiri di tengah lapangan Stadion Pandan Arang, menghadap ke Barat.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya