Ria Ricis Dukung Via Vallen Buka Suara Soal Pelecehan

Teman baik Via Vallen, Ria Ricis, berada di barisan pendukung.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 07 Jun 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 15:00 WIB
[Bintang] Via Vallen
Via Vallen

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Via Vallen menuliskan kekecewaannya melalui akun Instagram Stories pribadinya. Ia merasa dilecehkan oleh salah satu pesepak bola ternama.

Sikap Via Vallen yang curhat di Instagram tentang permasalahan ini rupanya menuai beragam reaksi dari warganet. Ada yang mendukung, namun tak sedikit pula yang menghujat.

Teman baik Via Vallen, Ria Ricis, berada di barisan pendukung. Ia merasa bangga terhadap pelantun "Sayang" ini karena berani buka suara.

"Saya sebagai vyanisty satu hati merasa bangga pada @viavallen sebab berani bicara pada dunia bahwa pelecehan seksual sekecil apapun di sosmed itu tidak baik," tulis Ria Ricis di Instagramnya, Kamis (7/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Korban Kok Disalahkan?

[Bintang] Via Vallen
"Kalau ngelaporin nggak," singkat Via Vallen. Ia hanya ingin mengedukasi para perempuan yang mengalami pelecehan untuk tidak tinggal diam. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ria Ricis merasa heran, mengapa Via Vallen yang notabene nya sebagai korban malah dikritik dan dipersalahkan oleh sejumlah pihak.

"Tapi anehnya ada aja beberapa netijen yang malah membully korban pelecehan. ada ajaa yang cari kesalahan korban," sambungnya dalam unggahan yang sama.


Kata Via Vallen

[Bintang] Via Vallen
Via Vallen

Bagi para haters dirinya, Via Vallen memiliki pandangannya sendiri. Via Vallen menganggap kalau ada wanita yang dilecehkan merasa biasa saja, ia beranggapan wanita tersebut sudah biasa dilecehkan.

"Untuk yang bully dan bilang saya lebay, kembali lagi, perempuan yang baik kalau diperlakukan seperti itu pasti mereka enggak akan terima. Tapi untuk yang sudah biasa seperti itu akan biasa saja," ucap Via Vallen di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya