Berduka, Penggemar Anthony Bourdain Menyulap Lokasi Syuting Jadi Tempat Peringatan

Restoran tempat syuting Anthony Bourdain di Brasserie Les Halles, New York City, menjadi tempat peringatan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Jun 2018, 20:30 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 20:30 WIB
Anthony Bourdain
Anthony Bourdain ((AP Photo/Evan Agostini)

Liputan6.com, New York City - Dunia hiburan internasional dikejutkan oleh meninggalnya Anthony Bourdain. Presenter sekaligus celebrity chef ini memutuskan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri, pada Jumat (8/6/2018).

Penggemar pun, kini hanya bisa memiliki kenangan tentang Anthony Bourdain. Bahkan seperti disampaikan CNN.com, Sabtu (9/6/2018), para penggemar mengenang sang koki dengan cara mengharukan.

Mereka menyulap restoran tempat syuting Anthony Bourdain di Brasserie Les Halles, New York City, menjadi tempat peringatan yang bertaburan bunga mawar serta catatan-catatan kepada sang koki.

Para penggemar menaruh atau menggantung benda-benda tersebut di depan pintu dan dinding restoran tempat Anthony Bourdain bekerja pada era tahun 1990-an itu.


Pencegahan Bunuh Diri

Anthony Bourdain
Anthony Bourdain, bunuh diri di usia 61 tahun, membuat penggemarnya terkejut dengan kabar duka tersebut (Charles Sykes/Invision/AP Images)

Tak sampai situ, para penggemar juga menggantung foto Anthony Bourdain di luar, bersama dengan pesan khusus dan nomor telepon layanan pencegahan bunuh diri.

"Terima kasih atas apa yang kau berikan kepada dunia ini, pemahaman yang lebih dalam tentang budaya dan makanan. Kamu telah mengubah hidup kita selamanya. Cinta kamu selamanya," sebuah catatan tertulis.


Tengah Sibuk

Anthony Bourdain
Anthony Bourdain (AP Photo/Jim Cooper,File)

Anthony Bourdain meninggal dunia pada usia 61 tahun. Rekan Anthony Bourdain, menemukan jenazahnya di kamar hotel, di Paris, Prancis, diwartakan The Huffington Post.

Saat jenazah ditemukan, Anthony Bourdain di ketahui tengah sibuk dengan serial Parts Unknown. Masih belum diketahui alasan Anthony Bourdain mengakhiri hidupnya. Ia meninggalkan seorang anak.


Mengolah Makanan

Anthony Bourdain
Anthony Bourdain (Evan Agostini/Invision/AP)

Anthony Bourdain dikenal karena kemampuannya mengolah makanan dengan cita rasa tinggi dan tampilan indah. Ia juga senang travelling. Acara yang dipandunya, wisata kuliner bertajuk No Reservations ditayangkan di saluran Asian Food Channel.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya