Gaya Marah Soimah dan Masidayu di Dangdut Academy Asia 4

Soimah menjadi salah satu komentator yang kritis saat menilai peserta Dangdut Academy Asia 4 di Indosiar, setiap malam.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Nov 2018, 09:20 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2018, 09:20 WIB
gallery-soimah-5-131212c.jpg
Jurus cakar kucing pun dikeluarkan Soimah dengan tatapan mata yang tajam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Soimah Pancawati atau beken dengan nama Soimah adalah salah satu komentator Dangdut Academy Asia 4. Di ajang yang ditayangkan Indosiar sejak 20 Oktober lalu, Soimah terhitung komentator yang paling kritis menilai dan pelit memuji peserta.

Misalnya, di episode 24 besar grup 6, yang digelar Senin dan Selasa (19-20/11/2018) malam. Sama seperti komentator dari Malaysia, Masidayu atau akrab disapa Mami, Soimah mengomentari peserta bernama Wani Kayrie dengan kritis.

Sebenarnya, sejumlah komentator Dangdut Academy Asia 4 sempat bersahut-sahutan menanggapi aksi panggung Wani. Tapi, Soimah yang tampak menumpahkan amarah karena kecewa dengan penampilan peserta dari Malaysia itu.

Sebelum Soimah, Mami Masidayu dapat giliran berkomentar lebih dulu.  "Improvisasi boleh saja. Tapi di lagu ini awak terlalu banyak menjerit," kata Mami mengomentari peserta dari kampung halamannya sendiri di ajang Dangdut Academy Asia 4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Walk Out

Liga Dangdut Indonesia
Soimah saat jumpa pers Liga Dangdut Indonesia, Jakarta, Jumat (12/1). Dewan dangdut akan hadir seperti Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Soimah, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Aksi panggung Wani malam itu sebenarnya tak mengecewakan. Dengan lincah ia menari bersama dancer. Namun pendengaran Mami ternyata terusik dengan suara Wani yang lantang seperti seorang lady rocker.

Microphone Masidayu kembali berbunyi. "Sebelum tampil awak rekam suara awak dan dengarkan ulang, sedap tak," katanya. Tak berapa lama berselang Masidayu walk out. Ia tak kembali lagi ke kursinya hingga show malam itu selesai.

Begitulah ekspresi yang ditunjukkan Masidayu. Sedikit berbeda dengan Soimah. Sama-sama marah namun tak sampai walk out.

Kedua komentator ini sejatinya ingin yang terbaik untuk para peserta Dangdut Academy Asia 4.

(Edy Suherli/Kapanlagi)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya