Berat Badan Turun Drastis, Ricky Cuaca Beberkan Penyebabnya

Kini bentuk tubuh Ricky Cuaca sudah tak seperti dahulu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 29 Nov 2018, 09:40 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2018, 09:40 WIB
20160623-Ricky Cuaca-FP
Ricky Cuaca. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar sinetron tentunya sangat mengenal sosok Ricky Cuaca. Ya, aktor satu ini sempat tenar karena bentuk tubuhnya yang tambun. Bahkan, berkat hal itulah ia memiliki banyak fans.

Namun, kini bentuk tubuh Ricky Cuaca sudah tak seperti dahulu. Melihat beberapa unggahan foto di Instagram @rickycuaca belakangan ini, tampak pemeran Tobi di Ganteng Ganteng Serigala ini sudah tak tambun lagi.

Bahkan pada unggahan terbarunya, Ricky Cuaca menanggapi berbagai komentar yang membahas tentang bentuk tubuhnya. Alhasil, ia pun membeberkan alasannya menurunkan berat badan dalam keterangannya.

"Banyak yang menanyakan “Ricu kok kurusan” Dan baiklah sekarang gw akan buka suara. Memang benar gw telah berhasil menurunkan berat badan hampir 30 kg. Ada beberapa yang mensupport, ada juga yang mengatakan kalau gw lebih lucuan gendut dengan berat badan gw dulu yang bisa nyaris 135 kg..," tulis Ricky Cuaca mengawali keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Sekadar Lucu-lucuan

Ricky Cuaca
Ricky Cuaca mengenakan busana dari @opibachtiar. (Sumber: Instagram - @rickycuaca / Dokumentasi: @fachmirezasyarif)

"Menurut gw sih semuanya terserah, pendapat mah bebas-bebas aja. Bagi gw hidup gak hanya sekedar buat lucu-lucuan orang.. Gw berjuang keras agar berat badan bisa turun selain untuk kesehatan, gw juga ingin “menghargai” diri gw sendiri," lanjutnya sembari membeberkan alasannya.

Selanjutnya, secara tersirat ia menyampaikan perasaan risihnya ketika banyak penggemar yang lebih menyukai bentuk tubuhnya dahulu. Ia lantas menegaskan bahwa bentuk tubuh bukanlah hal yang patut menjadi acuan terhadap karakter seseorang.

"Ada beberapa yang bilang “Ricu kan dikenal masyarakat dengan karakter gendut nya?” ... Yaaaa memang benar, tapi bukan dari gendut / kurus lah seseorang memiliki karakter, melainkan skill dan talenta yang dia punya. Ibarat kata “Ingin ngelawak gak harus jadi badut”," tegasnya.

 


Masih Berjuang

Ricky Cuaca
Ricky Cuaca. (Sumber: Instagram - @rickycuaca)

"Kalau gw gak memulai untuk menghargai diri sendiri dari sekarang, mau kapan lagi. Di sini adalah sudut pandang gw sendiri. Bagi gw bentuk fisik seperti apapun punya keunikan masing-masing," Ricky menambahkan.

Sebelum menutup keterangannya, Ricky Cuaca menyampaikan, "Intinya kita semua harus tau, bagaimana kita bisa menghargai diri sendiri, pastinya dengan cara kita sendiri. Sekarang gw masih berjuang menurunkan berat badan karena masih jauh dari target."

Terakhir, Ricky pun berjanji akan memberikan tips menurunkan berat badan kepada para penggemarnya. "Next mungkin gw akan berbagi tips buat kalian semua yang mau mencoba untuk menurunkan berat badan," tulisnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya