Begini Kondisi Ayah Zumi Zola Sebelum Meninggal Dunia

Belum juga rampung kasus hukum yang melibatkan dirinya, kini Zumi Zola harus kehilangan ayahandanya tercinta.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Nov 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2018, 09:00 WIB
Zumi Zola Bacakan Nota Pembelaan
Belum juga rampung kasus hukum yang melibatkan dirinya, kini Zumi Zola harus kehilangan ayahandanya tercinta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah menyelimuti keluarga Zumi Zola. Belum juga rampung kasus hukum yang melibatkan dirinya, kini Zumi harus kehilangan ayahandanya tercinta.

Kabar meninggalnya Zulkifli Nurdin, dibenarkan oleh kuasa hukum Zumi Zola, Handika Honggowongso.

Diakui Handika, sebelum mengembuskan napas terakhir, ayahanda Zumi Zola sempat kritis.

"Kabar itu betul, bahwa ayahanda Pak Zumi meninggal dunia jam 8 malam tadi (Rabu, 28/11/2018) di Rumah Sakit Pondok Indah. Sebelumnya juga sudah diinformasikan bahwa kondisi beliau sudah kritis," ungkap Handika saat dijumpai oleh rekan media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyebab

10 Saksi Dihadirkan pada Lanjutan Sidang Zumi Zola
(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya ayahanda Zumi Zola. Namun, dijelaskan Handika, Zulkifli Nurdin, memang sudah memiliki sakit kronis.

"Kalau soal sakitnya apa kami belum bisa memberi informasi. Yang bisa kita sampaikan sudah satu tahun almarhum mengalami sakit yang kronis. Sakitnya apa saya belum bisa menginformasikan," lanjutnya.

 


Temani Ayah

Senyum Zumi Zola Usai Diperiksa KPK
(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski mendekam di tahanan, Zumi Zola bisa melihat ayahanda untuk terakhir kalinya. Ia berada di samping Zulkifli di saat-saat terakhirnya.

"Nah, kami sudah berupaya minta izin pada peradilan supaya diperkenankan Pak Zumi untuk menjenguk dan mendampingi ayahandanya. Dan alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin. Kami juga sangat berterimakasih pada pihak KPK atas resposifnya memberikan dan melaksanakan izin tersebut sehingga Pak Zumi bisa mendampingi ayahandanya pada saat-saat ini di rumah sakit, Pak Zumi sudah mendampingi almarhum di saat-saat terakhir," tutup Handika. (Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya