Sinetron Istri-Istri Akhir Zaman, Drama Inspiratif Ramadan di SCTV 2019

Istri-Istri Akhir Zaman adalah salah satu program unggulan Ramadan di SCTV 2019 serta dibintangi Dude Harlino dan kawan-kawan

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2019, 13:40 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2019, 13:40 WIB
Istri-Istri Akhir Zaman
Adegan sinetron Istri-Istri Akhir Zaman. (Dok. Sinemart)

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci sebentar lagi tiba. Stasiun televisi sudah menyiapkan program acara yang bakal menemani pemirsa sahur dan berbuka, yang diyakin menjadi slot primetime Ramadan. Termasuk SCTV yang memilik 8 program tayangan unggulan Ramadan di SCTV 2019. Salah satunya adalah sinetron Istri-Istri Akhir Zaman.

Episode perdana sinetron produksi Sinemart ini Senin (6/5/2019) dini hari. Ya, sinetron drama tersebut digadang-gdang sebagai kawan menarik bagi pemirsa bersantap sahur. Istri-istri Akhir Zaman menempati jam tayang utama di pagi hari selama bulan suci.

Cerita Drama memikat yang disutradarai oleh Ucik Supra ini ditulis oleh Imam Tantowi. Produser Sinemart Dani Sapawie menjelaskan Istri-Istri Akhir Zaman bukan saja menyajikan drama seru, tapi juga nilai-nilai tuntunan yang bisa diambil pemirsa.

"Istilah akhir zaman cukup dikenal oleh umat muslim. Pak Imam menggambarkan seperti apa kehidupan rumah tangga sejumlah pasangan dalam sinetron ini yang bis amenjadi cermin pemirsa," papar Dani Sapawie di sela-sela peluncuran program Ramadan di SCTV 2019, beberapa waktu lalu. 

Istri-Istri Akhir Zaman juga dibintang sejumlah artis top. Sebut saja pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, Roger Danuarta dan Cut Meyriska serta Cut Syifa serta Rizky Billar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deretan Pemain

Istri-Istri Akhir Zaman
Adegan sinetron Istri-Istri Akhir Zaman (Dok Sinemart)

DUDE HARLINO                        sebagai.    RAMADHAN

ALYSSA SOEBANDONO              sebagai    ATIKA

CUT MEYRISKA                         sebagai    SOFIE

ROGER DANUARTA                    sebagai.    EDI

CUT SYIFA                                sebagai    USTAZAH NAIMAH

RAYMOND                                 sebagai    PI’I

IMAS FITRIA                              sebagai   ENTIN

BINYO SUNGKAR                        sebagai  BANG SAID

RIZKY AMALIA                            sebagai  MPOK IYAM

RASYID KARIM                           sebagai   BABE SALMAN

SALIM BUNGSU                          sebagai BANG KANAPI

KANAYA GLEADIA                       sebagai    AISYAH

SHILLA BANYU                           sebagai ASIH

ADAM RAMA                              sebagai   KAMIL

RIZKY PERMANA                        sebagai   RIKO

GILANG RINO                           sebagai  BANG KAPTEN

WILLA JULAIHA                        sebagai NYAK KHUSNA


Sinopsis Global

Istri-Istri Akhir Zaman
Adegan sinetron Istri-Istri Akhir Zaman (Dok Sinemart)

Kisah ini semacam sketsa yang terjadi di sebuah komplek perumahan menengah di perkampungan Betawi. Penghuninya multi etnik. Ada EDI DARMAWAN, dengan istri bernama BU SOFI keluarga muda yang belum punya anak. Ada MANG UYO alias A’a UYO yang orang Sunda yang istrinya bernama NENG ENTIN, istri yang super aktif, lebih sering tidak di rumah, karena menjadi pegiat sosial di kecamatan, bersama BU SOFI. Begitu aktifnya NENG ENTIN sampai MANG UYO dikasih resep dan diajari memasak, supaya jadi suami mandiri, kalau sewaktu-waktu dia tidak di rumah mang Uyo bisa masak sendiri. ENTIN tidak tega kalau A’A UYO mesti makan mie instan terus, makanya dia buatkan resep makanan yang tidak terlalu njelimet.

Ada Suami istri yang sering cekcok, karena masalah status sosial yang sekarang terasa jomplang. Istri RAMADHAN, ATIKA, seorang CEO sebuah perusahaan eksportir sekaligus petambak udang dan kepiting. Dia juga seorang anggota Dewan. RAMADHAN seorang guru madrasah yang sebelum tinggal bersama istrinya, di perumahan anggota DPR, adalah orang kampung Sejahtera, komplek perumahan menengah dimana Keluarga pak Edi dan Kang Uyo tinggal.

ATIKA menganggap RAMADHAN suaminya tidak bisa mengikuti langkah dia yang sekarang sudah menjadi public figure,tokoh masyarakat… sehingga sering dikecilkan dan dilecehkan.Terutama karena dia guru Madrasah, dan dia tidak mau berhenti jadi guru, sementara istrinya merasa sering dipermalukan, karena RAMDHAN kuper dan selalu gagap kalau kebetulan bertemu dengan teman-teman sejawat ATIKAH, baik sejawat di perusahaannya, maupun pada event dimana ATIKA di wawancarai wartawan….Nah setiap ada pertengkaran hebat, RAMADHAN memilih pulang ke rumah orang tuanya di Kampung Sejahtera.

Di perumahan menengah yang ada di perkampungan Betawi Sejahtera ada lagi yang bernama mas PI'i. Nama lengkapnya MOHAMMAD SAPI’I, umurnya sudah cukup riskan sebagai lelaki (36 tahun) tapi masih bujangan. Dia terlalu hati-hati dalam memilih pasangan, bahkan begitu detilnya dia menghitung kalau menjalin keluarga, pada akhirnya dia takut nikah dan akhirnya menjadi jomblo permanen. MAS PI’I sahabat ATIKA sejak masih kuliah, sehingga diapun sangat dekat dengan RAMADHAN, otomatis dekat juga dengan keluarga BABE SALMAN, orang tua RAMADHAN. Pekerjaan MAS PI’I ini macam-macam, terkadang jadi tukang sulap panggilan, terkadang jadi pemborong dekor penganten…, tapi cukup laris…

Bagaimana kisah selengkapnya sinetron ini? Jangan lupa saksikan setiap dini hari mulai Senin depan.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya