Isu Keluar dari Nuno demi Yovie & Friends, Ini Kata Yovie Widianto

Yovie Widianto menjelaskan bahwa konfigurasi penyanyi yang bergabung dengan Yovie and Friends tidak tetap.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jul 2019, 17:30 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2019, 17:30 WIB
[Fimela] Yovie Widianto
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Yovie Widianto menggebrak panggung Prambanan Jazz Festival 2019, Sabtu (6/7/2019). Kali ini, Yovie Widianto mengajak teman-temannya, yakni Mario Ginanjar, Dudy Oris, 5 Romeo, Brisia Jodie, dan Arsy Widianto. Para musikus ini bergabung di bawah payung Yovie and Friends.

Yovie Widianto menjelaskan, konfigurasi penyanyi yang bergabung dengan Yovie and Friends tidak tetap, tergantung karakter dan segmen acara serta jadwal teman-temannya. Di Prambanan Jazz Festival 2019, Yovie and Friends membawakan 15 lagu. 

Usai manggung, Yovie Widianto menanggapi dugaan yang menyebut ia keluar dari Yovie and Nuno demi membesarkan proyek Yovie and Friends. Alasan lain, Yovie Widianto ingin menginspirasi musikus lain.

“Enggak. Setelah saya keluar dari Yovie and Nuno, tawaran manggung mereka malah banyak, saya juga heran. Tapi saya senang, ini membuktikan bahwa saya bukan magnet tunggal. Band ini punya kekuatan dan saya percaya itu,” beri tahu Yovie Widianto kepada Showbiz Liputan6.com di Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjaga Karya

[Bintang] Yovie Widianto
Yovie Widianto (Deki Prayoga/bintang.com)

Bagi Yovie Widianto, musikus yang keluar dari band tidak selalu karena bertengkar urusan uang dan lain-lain. Buktinya, meski keluar dari Yovie and Nuno, Yovie Widianto tetap menjadi produser yang menjaga konten karya.

“Mereka tetap adik-adik saya. Usia Yovie and Nuno sudah 18 tahun, Kahitna 33 tahun. Dengan para personel Kahitna, saya seumuran. Kami sama-sama merasakan asam urat. Kalau dengan personel Yovie and Nuno ibaratnya saya sebagai kakak sudah mengantuk, mereka masih pengin jalan-jalan, ha ha ha,” ujarnya.


Banyak Tawaran Manggung

[Fimela] Yovie Widianto
Preskon Rising Star Indonesia 2018 (Adrian Putra/Fimela.com)

Momen keluar dari Yovie and Nuno membuktikan bahwa Yovie Widianto bisa berteman baik dengan siapa saja. Tetap banyaknya tawaran manggung Yovie and Nuno, memperlihatkan Yovie Widianto tidak salah memperlakukan sahabat-sahabatnya.

Ke depan, Yovie Widianto akan merekam album baru atas nama Yovie and Friends.

“Konsepnya akan seperti album Irreplacable, isinya kumpulan lagu lama plus satu atau dua lagu baru. Untuk konser, bulan depan kami akan manggung di Surabaya,” pungkas Yovie Widianto. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya