5 Tahun Vakum di Dunia Akting, Rico Tian Kini Jadi Produser

Rico Tian sempat eksis di dunia hiburan Tanah Air.

oleh Aditia Saputra diperbarui 10 Agu 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2019, 06:00 WIB
Rico Tian
Rico Tian saat ditemui di perayaan ulangtahunnya di The Palace, SCBD, Jakarta, Kamis (8/8/2019)

Liputan6.com, Jakarta Nama Rico Tian dikenal ketika membintangi sinetron Putih Abu-Abu. Dalam kurun 5 tahun belakangan, Rico Tian sempat vakum dan tahun ini memutuskan untuk come back.

Kini, Rico Tian siap kembali eksis di panggung hiburan Tanah Air. Dirinya kembali dengan mendirikan RCT Family sebagai manajemen sekaligus komunitas yang menaungi anak muda kreatif di bidang akting, penyanyi, komedi dan lainnya.

"Saya ingin bangkit lagi. Saya ingin merangkul banyak anak muda berpotensi. Makanya bikin RCT Family," kata Rico Tian saat menggelar jumpa pers sekaligus pesta ulang tahun di The Pallas, SCBD, Jakarta, Kamis (8/8/2019) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Talenta

Rico Tian
Rico Tian bersama Rossa saat ditemui di perayaan ulangtahunnya di The Palace, SCBD, Jakarta, Kamis (8/8/2019)

Rico Tian yang banyak membintangi beberapa sinetron ini optimis dengan kerjaan barunya ini. Beberapa nama sahabatnya dirangkul untuk bergabung di RCT Family.

"RCT Family ini hasil audisi dari 34 orang yang mempunyai talenta yang bagus. Mereka kami pilih menjadi 8 orang yang sekarang ini saya bina bersama dengan bantuan manajemen saya dan mbak Vemmy Sagita yang telah punya pengalaman dalam dunia sinetron dan film," ucap cowok 31 tahun itu.

Delapan talent telah direkrut RCT Family. Mereka adalah Aidil Saputra, Riri, Arief Fernando, Al Hidayat, Marchella, Fannita, Khanza Buluks, dan Rico Tian sebagai leaders-nya. RCT Family sendiri telah menelurkan sejumlah karya. Salah satunya web series di kanal Youtube berjudul Kost'an 88 yang telah mencuri perhatian.

 


Web Series

Rico Tian
Rico Tian saat ditemui di perayaan ulangtahunnya di The Palace, SCBD, Jakarta, Kamis (8/8/2019)

Rico Tian dan Vemmy Sagita telah memproduksi 5 buah web series di Youtube yang sudah bisa dinikmati penggemar ini. Ke depan web series itu bakal bertambah lagi dengan berbagai cerita.

"Sampai saat ini kami telah memproduksi 5 seri sitkom Kost'an 88 ini yang menceritakan tentang kehidupan anak muda milenial. Kami garap serius dengan standar kualitas film. Jadi bukan bikin asal-asalan," jelas Rico Tian.

Selain web series Sitkom 88, RCT Family juga memproduksi single lagu dengan judul Sahabat. Lagu itu dinyanyikan oleh 8 orang talent termasuk Rico Tian. Mereka dibantu Irfan Aulia, gitaris Samsons sebagai penulis lagu, sementara Yoyo Padi penggebuk drum untuk lagu ini.

"Lagu ini juga akan jadi soundtrack web series kami," pungkas Rico Tian. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya