Westny DJ Ungkap Perjuangan Melahirkan Anak Pertama, Tunggu Bukaan Lengkap Hingga Berhari-Hari

Westny DJ dan suaminya, Wayan, telah resmi menjadi orang tua.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Apr 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2020, 13:30 WIB
FOTO: Momen Pernikahan Westny DJ yang Beradat Bali
Momen Westny DJ bersama suaminya, Wayan. Profesi sang suami sendiri bertolak belakang dengan profesi Westny. Wayan adalah seorang pekerja kantoran. (Liputan6.com/IG/@westnydj)

Liputan6.com, Jakarta - Westny DJ saat ini tengah berbahagia. Ia dan suaminya, Wayan, telah resmi menjadi orang tua.

Westny DJ melahirkan buah hati pertamanya itu pada 20 April 2020 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu kemudian diberi nama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe.

Di balik itu, rupanya ada pengorbanan besar dari Westny DJ. Ada proses panjang yang dijalani oleh Westny DJ.

"Iya jadi kebetulan proses persalinan di luar dugaan ya, yang aku kira proses persalinan seperti orang normal layaknya paling kan itu 1-2 hari. Tapi ternyata saya ngelewati proses sampe empat hari pembukaan dan baru lahir hari kelima. Panjang prosesnya," kata Westny DJ, saat dihubungi, Jumat (24/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masalah

Westny DJ Melahirkan
Unggahan Westny DJ. (instagram.com/westnydj)

Proses panjang itu terjadi karena rahim Westny DJ cukup panjang dan dalam. Hal itu membuat setiap bukaan memakan proses lebih lama.

"Karena ada masalah ternyata pada mulut rahim saya. Tipe mulut rahim perempuan beda-beda, kebetulan saya panjang dan dalem. Jadi proses pembukaan saya mencapai empat sampe lima hari lamanya," katanya lagi.

 


Tetap Normal

FOTO: Momen Pernikahan Westny DJ yang Beradat Bali
Pemilik nama lengkap, Ni Made Westny Dj bertemu sang suami sejak tahun 2005 di Bali. (Liputan6.com/IG/@westnydj)

Di tengah proses yang cukup melelahkan, Westny DJ sempat kehabisan energi. Namun ia membulatkan tekadnya untuk tetap melakukan persalinan secara normal.

"Jadi emang di hari ketiga dan empat itu lemes, nggak ada energi, saya tetap mau normal. Saya juga kebetulan dapat dokter pro normal di Rumah Sakit Bali Royal Hospital. Sekitar hari minggu tanggal 19 saya didampingin bidan karena covid kan kita enggak boleh sembarangan juga bolak-balik rumah sakit," kenang Westny DJ.

 


Didampingi

Oleh karenanya, selama menantikan bukaan hingga maksimal, Westny DJ didampingi oleh bidan pribadi.

"Pasien diharapkan datang ke rumah sakit di saat pembukaan udah lebih maksimal. Jadi kebetulan bidan pribadi stand by di rumah nunggu pembukaan sampe tujuh. Itu kesiksa sih," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya