Ridwan Kamil Semangati Pria Pemilik Nama Anjay

Giliran Ridwan Kamil yang bersuara mengenai fenomena penggunaan kata anjay.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 08 Sep 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 07:00 WIB
Ridwan Kamil
Giliran Ridwan Kamil yang bersuara mengenai fenomena penggunaan kata anjay. (Humas Jabar)

Liputan6.com, Jakarta - Kata anjay masih terus jadi sorotan publik setelah penggunaan kata ini dipermasalahkan oleh selebgram Lutfi Agizal. Kini, Guebernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga ikut bersuara.

Melalui akun Instagram terverifikasi milknya, Ridwan Kamil memberi semangat kepada salah satu pria pemilik nama lengkap Anjay Saiful Islam, yang memiliki nama panggilan, Anjay.

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam. Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya," tulis Ridwan Kamil , Senin (7/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada di Alquran

Anjay
[Foto: Instagram Ridwan Kamil]

Padahal, Anjay memiliki arti nama yang baik dan juga tertuang dalam kitab suci. Ridwan Kamil pun merasa bahwa belakangan masyarakat telah diramaikan dengan hal yang tak terlalu penting.

"Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu," kata pria kelahiran Bandung, 48 tahun silam ini.


Hal Remeh

Ridwan Kam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

"Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita," sambungnya.

Untuk menghibur Anjay Saiful Islam, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk mem-follow akun Instagram-nya.


Terima Kasih

Anjay Saiful Islam pun merasa terharu dengan keramahan seorang Ridwan Kamil. Ia mengucapkan terima kasih lewat kolom komentar unggahan tersebut.

"Makasih banyak pak, udah perhatian sama saya," ucap Anjay.


Respons

Warganet pun menyuarakan opininya. "Sentil pak tumann.. Hal remeh temeh mengalihkan info penting.. Di blowup habis2an sampe substansi penting dibanting oleh kata A EN JE A YE," kata pemilik akun rizqo_assarusawal.

"Hihiii untung yang permasalahin kata anjay akun instagramnya ilang.. Jadi gabisa di tag.. Kalo di tag pasti malu sih," tambah yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya