Perjuangan Sabai Morscheck Melahirkan, 2 Hari di RS Tak Bisa Tidur karena Kontraksi

Sabai Morscheck melahirkan pada Jumat (30/10/2020) pagi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 30 Okt 2020, 20:51 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2020, 12:00 WIB
Sabai Morscheck
Sabai Morscheck melahirkan pada Jumat (30/10/2020) pagi. [Foto: Instagram Ringgo]

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ringgo Agus Rahman, Sabai Morscheck, telah melahirkan anaknya yang kedua di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo pada Jumat (30/10/2020) pagi. Ia melahirkan secara normal.

Lewat akun Instagram-nya, Ringgo Agus Rahman berbagi cerita tentang proses persalinan Sabai Morscheck. Artis berusia 32 tahun ini telah masuk rumah sakit pada Rabu (28/10/2020) saat itu kondisinya sudah bukaan satu.

"Okeeehhh udah masuk rs, pembukaan awal..saya bingung sih belum pernah lahiran normal saya harus ngapain yak, hal pertama setelah ganti baju pasien keinginan bojo adalah makan padang dpn rs pas td dia nengok doi langsung nitip," tulisnya, Rabu (28/10/2020).

"Silahkan habiskan bojo... kmu butuh tenagaaaa untuk ntar mudah2an lancar dan silahkan aku diapain aja pasrah sok, dicakar boleh... namun potong dulu dong tu kuku," sambungnya.

Karena masih bukaan awal, Sabai Morscheck masih bisa bersantai-santai. Ia sempat ngopi hingga berjalan-jalan di rooftop rumah sakit.

"Minta jalan2 dulu di rooftop, bukaannya msh awal jd msh bisa lucu ni... udah diwanti2 klo udah diatas bukaan 5 katanya udah ga lucu lagi ya?? Klo mau romantis skrng ni saatnya," kata Ringgo.


Tak Tidur

Sabai Morscheck
[Foto: Instagram Ringgo]

Malam pertama di rumah sakit, Sabai Morscheck tak bisa tidur karena pembukaan berlanjut dan terus menerus merasakan kontraksi.

"Hmm.. belum ada tanda2, kasian bojo mules2 mulu coba tidur tp kontaksi mulu, belum bisa tidur huhuhu...doain lancar dan cepet ya," jelas bintang film Jomblo tersebut.

Hari kedua pembukaan tampaknya tak bertambah secara signifikan. Ringgo Agus Rahman terus memberi kekuatan kepada sang istri.

"Perkembangan hari ini... kita masih bertahan di bukaan awal... gymball udah dipinjemin dr temen yg rumahnya deket, saya msh mati gaya ga tau mau ngapain, cipok msh menjadi senjata saya buat nunjukkin kepedulian, klo mijet takut salah," ujarnya pada Kamis (29/10/2020).


Ketuban Pecah

Ringgo Agus Rahman
[Foto: Instagram Ringgo]

Malam kedua di rumah sakit, Sabai Morscheck juga tak bisa tidur hingga ketuban akhirnya pecah pada Jumat (30/10/2020). Persalinan sudah di depan mata.

"Perjuangan ga tidur semalemaaaannnn, baru aja pecah ketuban dan udah bukaan 6 !!!!!!!! Mohon doanya demi kelancara," tutur bintang film Keluarga Cemara ini.


Melahirkan

Ringgo Agus Rahman
[Foto: Instagram Ringgo]

Akhirnya Sabai Morscheck melahirkan bayinya pada Jumat (30/10/2020) pukul 07.37 WIB. Sang anak pun menjalani Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dengan ibunya.

Ringgo Agus Rahman tentu sangat bersyukur dengan kehadiran sang malaikat kecil. Ia juga kagum dengan sang istri yang bisa melahirkan dengan sangat tenang.


Kagum pada Istri

Sabai Morscheck
[Foto: Instagram Ringgo]

"Yeaaayyy istri yg baik ini sudah berhasil melahirkannya... ga nyakar.. ga jambak.. amannn... ga rusuh kmu.. kereeennn... gmn caranya kmu bisa keluarin anak yg dgn berat 3,8kg tinggi 51cm ituhhhh," ungkapnya.

Ia menambahkan, "Dan setiap kmu ngeden aku pun knapa refleks ikutan ngeden yak... tos bojooo... kmu kerennnn.... !!!!! Oh iya buat teman2 terimakasih doanya.. sarannya.. dan semuanya... kami sangat berterimakasih."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya