Asal-usul Mpok Atiek Latah, Gara-Gara Mimpi Dikejar Alat Vital Pria

Tak banyak yang tahu awal mula Mpok Atiek bisa memiliki perilaku latah yang kini menjadi ciri khasnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Nov 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2020, 15:30 WIB
Para Artis Datangi Rumah Mpok Nori
Mpok Atiek berkunjung ke rumah Mpok Nori di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015). Sejumlah artis mendatangi rumah Mpok Nori setelah mendengar meninggalnya komedian senior tersebut. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Mpok Atiek selama ini dikenal sebagai sosok komedian yang memiliki perilaku latah. Tak jarang pada saat ia menampilkannya di panggung, publik dibuat tertawa karena kebiasaan tersebut telah menjadi bagian dari lawakannya.

Namun, tak banyak yang tahu awal mula Mpok Atiek bisa memiliki perilaku latah yang kini menjadi ciri khasnya. Dalam salah satu tayangan podcast bersama Gritte Agatha, komedian bernama asli Atiq Riwayaty itu pun menceritakan asal-usulnya menjadi latah.

"Astagfirullahaladzim. Itu dia tuh ya, bikin malu banget. Latah itu dari kalau enggak salah 1997. Saat itu mimpi perabotan lenongnya (alat vital) cowok. Apaan ngomongnya, perabotan lenongnya cowok, ya mengertilah ya," beber Mpok Atiek di kanal YouTube Gritte Agatha yang diunggah Jumat (6/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mimpi di dalam Kelambu

Pernah Jalani Operasi Pengangkatan Silikon Ini 6 Potret Terbaru Mpok Atiek
Potret terbaru Mpok Atiek (Sumber: Instagram/mpok.atiek)

Mpok Atiek lantas menceritakan bahwa dalam mimpinya, ia sedang tertidur di sebuah ranjang tertutup kelambu. Namun ia mengaku bahwa hal aneh dalam mimpinya adalah alat kelamin pria tampak bergelantungan di sekitar kelambu.


Bergelantungan

[Bintang] Mpok Atiek di D'ACelebrity 2
Pemeran film dan sinetron Mpok Atiek ikut bersaing di D'Academy Celebrity 2 Indosiar. Ia bersaing di grup A dengan Evan Sanders dan Firman Siagian. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Nah terus di mana-mana perabotan lenong cowok. Perasaan saat itu mimpinya tidurnya pakai kelambu. Itu perabotan lenong cowok bergelantungan di kelambu pada nempel semua, perasaan gitu. Terus dalam mimpinya itu turun di bawah, perabotan lenong enggak ada orangnya," Mpok Atiek mengenang.

 


Semakin Seram

Tak hanya itu. Dalam mimpinya, Mpok Atiek juga melihat benada-benda seperti alat kelamin pria tersebut ada di mana-mana termasuk di lantai. Mpok Atiek pun berusaha melarikan diri namun semua benda tersebut malah mengejarnya.

"Perabotan lenong cowok lari ke luar, eh di luar kan ada pohon mangga tuh, bergelantungannya perabotan lenong cowok. Semua di mana-mana. Sampai lari, terus keluar pada menguber, tapi enggak ada orangnya, perabotan lenong cowok semua," jelas wanita 64 tahun itu.


Langsung Latah

Setelah terbangun dari mimpi tersebut, Mpok Atiek pun mendadak punya kebiasaan latah. Sempat memeriksakan kondisi tersebut ke dokter, namun hingga hari ini perilaku tersebut tak bisa sembuh dari dalam diri Mpok Atiek.

 


Tak Bisa Sembuh

"Nah dari situ, bangun tidur ya sudah latah. Latahnya jadi, maaf, jorok. Kata dokter, waktu itu kan pengin sembuh. Katanya, berarti itu sebelum tidur membayangkan itu, gitu katanya ya. Padahal enggak lho, enggak ngebayangin itu," kenang Mpok Atiek.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya