Wulan Guritno Jawab Keluhan Masyarakat Film Indonesia Isinya Gitu-gitu Saja

Membintangi puluhan produksi layar lebar sepanjang kariernya, Wulan Guritno angkat bicara soal kritik film Indonesia gitu-gitu saja.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Nov 2020, 10:20 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2020, 10:20 WIB
Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)
Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sukses lewat sejumlah sinetron, Wulan Guritno beberapa kali mencetak film box office. Salah satunya bergenre horor yakni Jailangkung, yang menyerap 2,5 juta penonton lebih.

Seiring merebaknya platform digital, Wulan Guritno beroleh tawaran tampil di serial atau miniseri. Salah satunya bergenre horor berjudul Titisan. Di sini, Wulan Guritno beradu akting dengan Amanda Rawles.

Wulan Guritno menjelaskan, Titisan terdiri enam episode, yakni Nama Gue Thalia!, Kutukan Iblis Terlepas, Prajurit Penjaga, Penjaga Bumi/ Bukan Sekedar Indigo, Cinta dan Takdir, dan Kebangkitan Kerajaan Iblis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Anak dan Sumur Tua

Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)
Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)

Titisan mengisahkan perempuan yang dihantui mimpi-mimpi sejak usia 18 tahun. Dalam mimpi itu ia melihat anak laki-laki dengan tanda lahir di pinggul kirinya jatuh ke sumur tua.

“Anak laki-laki itu memanggil nama Thalia dan menangis minta tolong. Sumur tua terletak di belakang rumah. Thalia mengakui itu rumah lama keluarga ibunya, tempat dia dilahirkan,” terang Wulan Guritno.


Semoga Menjawab

Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)
Wulan Guritno. (Foto: Instagram @wulanguritno)

Ibu tiga anak ini mengakui, horor salah satu genre yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Ia menghibur dan mudah diterima audiens. Wulan Guritno berharap Titisan memancing penasaran publik.

“Jadi buat yang kemarin-kemarin bilang film Indonesia segitu-gitu saja, silakan ditengok Titisan yang saya bintangi ini. Semoga menjawab dan melampaui ekspektasi audiens,” Wulan Guritno berharap.

 


Syuting Terasa Menyenangkan

Amanda Rawles. (Foto: Instagram @amandarawles)
Amanda Rawles. (Foto: Instagram @amandarawles)

Seperti Wulan Guritno, horor bukan genre baru bagi Amanda Rawles. Ia pemeran utama Jailangkung bersama Jefri Nichol. Meski demikian syuting Titisan terasa menantang dan menyenangkan.

“Ada Arya Vasco, Valerie Tifanka, Dinda Mahira, dan Farel Akbar juga. Mereka sangat asyik, makanya syuting terasa menyenangkan. Relatif lancar prosesnya, itu yang terpenting,” kenang Amanda Rawles. 


Karya Ginanti Rona

Poster miniseri Titisan. (Foto: Instagram @wulanguritno)
Poster miniseri Titisan. (Foto: Instagram @wulanguritno)

Titisan yang disutradarai Ginanti Rona tayang di WeTV mulai 19 November 2020 setiap Kamis pukul 18.00, satu episode per hari. Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, punya harapan terkait Titisan.

“Sejumlah konten dengan cerita beragam seperti Titisan diharapkan bisa menghibur pencinta film yang saat ini di rumah saja untuk menekan laju wabah Covid-19,” ujarnya lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya