Pesinetron Faradilla Yoshi Positif Covid-19

Sempat alami demam Faradlla Yoshi positif Covid 19.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 29 Des 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 29 Des 2020, 13:30 WIB
[Fimela] Faradilla Yoshi
Faradilla Yoshi (Bambang E Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Setelah Dewi Perssik, kini giliran bintang sinetron dan FTV Faradilla Yoshi yang mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan pemilik nama lahir Faradilla Yoshitaka melalui video singkat melalui akun Instagramnya.

Dalam video uanggahannya itu, bintang sinetron Seputih Cinta Semerah Dusta mengungkapkan dirinya sempat mengalami beberapa gejala sebelum dinyatakan positif Covid 19.

"Aku cuma mau bilang hari ini, hari ini aku dinyatakan kena Covid-19, tanggal 26 Desember 2020," katanya Faradillah dalam unggahannya Senin (28/12/2020).

"Jadi sebenernya aku ngerasain gejalanya itu seminggu yang lalu. Itu aku ngerasa sempat demam, sakit tenggorokan kering sama flu. Tapi flunya bukan yang berat gitu. Batuknya cuma yang wajar," sambungnya.


Tak Bisa Merasakan

Faradilla Yoshi positif covid 19
Intagram @faradillayoshi

Wanita 26 tahun juga menceritakan kalau merasakan indra penciuman dan pengecapnya tidak berfungsi dengan baik. Ia tidak bisa merasakan apa pun setiap makanan yang disantapnya, dan tida bisa mencium bau sama sekali.

"Aku nggak bisa cium bau sama sekali, dan nggak bisa ngerasain apa pun di lidah. Awalnya aku kira cuma demam biasa," sambungnya lagi.


Rapid Test

[Fimela] Faradilla Yoshi
Faradilla Yoshi (Bambang E Ros/Fimela.com)

Faradilla sempat menghubungi dokter mengenai kondisinya. Apalagi setelah batuk dan flunya mulai membaik, namun lidahnya masih belum bisa merasakan apa pun.

"Terus hari Minggu libur, sama dokter buat tes karena mulai curiga. Aku datang cek rapid sama cek darah. Nunggu dua jam dari hasil test rapid negatif. Tifusnya iya. Alhamdulillah. Aku masih nggak yakin tapi ya sudah," ucap Faradilla Yoshi.


Swab Test Positif

[Fimela] Faradilla Yoshi
Faradilla Yoshi Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah (Bambang E Ros/Fimela.com)

Sempat ragu dengan hasil rapid test, Faradilla akhirnya memutuskan untuk melakukan swab test. Dan ternyata benar saja hasilnya positif.

"Sampai kemarin banget aku swab, karena ngerasa badan nggak enak terus. Akhirnya aku tes swab sama mama aku. Terus dikabarin positif Covid-19," kata Faradilla.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya