6 Fakta Gilang Dirga Terpapar Covid-19, Tak Alami Gejala Apa pun Sampai Terima Hasil Swab Test

Presenter Gilang Dirga menambah daftar selebritas yang terpapar Covid-19. Gilang Dirga memeriksakan diri melalui swab test.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Jan 2021, 10:07 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2021, 10:07 WIB
Gilang Dirga. (Foto: Instagram @gilangdirga)
Presenter Gilang Dirga menambah daftar selebritas yang terpapar Covid-19. Gilang Dirga memeriksakan diri melalui swab test. (Foto: Instagram @gilangdirga)

Liputan6.com, Jakarta - Gilang Dirga tak pernah menyangka dirinya bakal terpapar Covid-19. Presenter 31 tahun ini sama sekali tak merasakan gejala seperti orang terkena Covid-19. Tapi, saat mengetahui hasil laboratorium usai menjalani swab test, Gilang Dirga ternyata positif terkena virus corona.

Kabar Gilang Dirga terpapar Covid-19 menambah panjang deretan selebriti dan sejumlah tokoh di Tanah Air yang mengalami hal serupa. Sebelumnya, sudah ada nama-nama artis seperti Nirina Zubir, Mawar AFI, Maia Estianty hingga Syekh Ali Jaber.

Berikut ini, 6 fakta mengenai Gilang Dirga terpapar Covid-19 yang berhasil dirangkum Liputan6.com dari pengakuannya di saluran YouTube Gilang Dirga dan Adiezty Fersa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Diumumkan Melalui Vlog

Gilang Dirga (Foto: Instagram)
Gilang Dirga (Foto: Instagram)

Gilang Dirga mengumumkan langsung bahwa ia terpapar Covid-19 melalui vlog di saluran YouTube. "Melalui video ini gue pengen kabarin kalau Alhamdulillah Allah memberikan rezeki berupa sakit Covid-19," kata Gilang Dirga di video yang diunggah pada Rabu (5/1/2021).


2. Jalani Isolasi Mandiri

[Fimela] Gilang Dirga
Gilang Dirga

Saat ini, Gilang Dirga tengah menjalani isolasi mandiri di tempat yang tidak jauh dari kediamannya. Di tempat tersebut, Gilang Dirga tak lagi berbaur dengan keluarga di rumah.


3. Gunakan Kantor

[Fimela] Gilang Dirga
Gilang Dirga (Bambang E Ros/Fimela.com)

"Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor. Kantor dia berupa rumah kan, jadi menurut dia, kalau dia di situ sendirian, dia bisa di kamar, di ruang tengah, berjemur di ruang teras," kata sang istri, Adiezty Fersa.


4. Manajer Positif

[Bintang] Gilang Dirga
(Adrian Putra/Bintang.com)

Tak hanya Gilang Dirga, sang manajer juga rupanya positif Covid-19. "Pada Kamis tanggal 17 swab antigen negatif, gue swab antigen lagi hari Minggu, gue positif, manajer gue positif, tapi Adiez negatif, ada 5 orang di rumah itu negatif, kecuali gue sama manajer," sambung Gilang Dirga.


5. Orang Tanpa Gejala

[Fimela] Gilang Dirga
Gilang Dirga acara Brownis (Bambang E Ros/Fimela.com)

Selama menjalani isolasi mandiri, Gilang Dirga menceritakan kondisinya. Sejauh ini, Gilang Dirga mengaku tidak merasakan gejala-gejala apa pun, hanya saja kondisi tubuhnya sedikit menurun.

"Yang gue rasakan sih, yang aneh adalah gue tidak merasakan apa pun, mungkin itu termasuk OTG, gue tetap bisa merasakan makanan, mencium dengan baik, cuma memang kondisi tubuh gue memang menurun, kayak kecapekan syuting gitu aja," kata Gilang Dirga lagi.


6. Mulai Merasakan Gejala

[Bintang] Gilang Dirga
Gilang Dirga (Nurwahyunan/bintang.com)

Di hari kedua isolasi mandiri, barulah ia mulai merasakan gejala-gejala Covid-19 pada umumnya. Untungnya, nafsu makannya masih cukup baik.

"Gue terbangun jam 12 siang, pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan dan minum obat dan vitamin, dari situ gue ngerasa nggak bisa ngerasain apa pun, gue sempet deketin segala macam apa pun gitu, kalau deket kecium, kalau jauh, nggak kecium," cerita Gilang Dirga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya