Tyas Mirasih Akhiri Isoman Setelah Indra Penciumannya Kembali Normal

Tyas Mirasih siap beraktivitas kembali seperti sedia kala.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Jul 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2021, 08:00 WIB
Tyas Mirasih. (Foto: Instagram @tyasmirasih)
Tyas Mirasih siap beraktivitas kembali seperti sedia kala. (Foto: Instagram @tyasmirasih)

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih merasa kondisi kesehatannya semakin membaik di hari ke-14 menjalani isolasi mandiri. Apalagi indra penciumannya yang sempat hilang karena Covid-19, kini sudah kembali normal seperti sedia kala.

Senang, begitu yang dirasakan pemilik nama lahir Mirasih Tyas Endah saat bisa mencium lagi. Bahkan hal itu membuat dirinya meneteskan air mata.

"Alhamdulillah di hari ke 14 kemarin penciumanku udah kembali normal. Seneng banget sampe mewek," tulis istri Raiden Soedjono, dalam unggahan terbarunya di Instagram, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Gejala

Indra Penciuman sudah kembali normal Tyas Mirasih siap akhiri isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19
@tyasmirasih

Dijelaskan bintang film Cinta Brontosaurus, saat ini dirinya sudah tak merasakan gejala apapun akibat Covid-19. Oleh karena itu ia kan mengakhiri masa isolasi mandirinya di hari ke-15 dan siap beraktivitas lagi seperti biasa.

"Karena aku udah ngga ada gejala apapun, setelah ini aku akan lepas masa isoman dan mulai beraktifitas lagi dengan prokes yang pastinya bakalan triple action bahkan lebih mungkin 😃," jelasnya.


Tak Lakukan PCR

Tyas Mirasih. (Foto: Instagram @tyasmirasih)
Tyas Mirasih. (Foto: Instagram @tyasmirasih)

Mengutip pernyataan seorang dokter, Tyas Mirasih mengakhiri isomannya tanpa harus melakukan tes PCR untuk mengetahui apakah dirinya masih positif atau tidak dari Covid-19. Sebab selama isoman dirinya tak mengalami gejala berat.

"Aku sedikit mengutip pernyataan Dok @alghufron tentang PCR ya. Semoga bisa menjadi info buat kalian yang juga mungkin lagi terpapar Covid 19 dan lagi isoman," tulis Tyas.

"Untuk yang bergejala ringan isolasi mandiri minimal 10 hari sejak gejala pertama muncul ditambah minimal 3 hari bebas gejala dan ngga perlu ulang PCR lagi," sambungnya.


Semangat

FOTO: Gaya OOTD Tyas Mirasih dengan Baju Hitam, Menawan
Bersantai di rumah menggunakan kaus hitam juga tetap membuat Tyas terlihat memesona. Tyas Mirasih sendiri memang sering mengunggah gaya penampilannya di akun Instagram pribadinya. (Liputan6.com/IG/@tyasmirasih)

Kendati begitu, Tyas Mirasih terus menyemangati mereka yang masih menunggu hasil negatif Covid-19 setelah dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

"Memang sih ada instansi atau tempat kerja yang masih memerlukan bukti bahwa kita sudah negatif covid-19. Jangan patah semangatttt. Yuk tetep semangat buat kita semua," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya