Film yang Dibintangi Mackenyu, Sebelum Menjadi Roronoa Zoro di Live Action One Piece

Daftar film Mackenyu yang harus ditonton sebelum menonton live action One Piece.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Nov 2021, 21:22 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2021, 18:57 WIB
Mackenyu Maeda. (Doc. Asian WIki)
Mackenyu Maeda. (Doc. Asian WIki)

Liputan6.com, Jakarta - Netflix baru-baru ini mengumumkan kabar gembira bagi penggemar serial One Piece, bahwa akan diadakannya versi live action dari karya Eiichiro Oda ini. Beberapa nama juga telah diumumkan akan membintangi karakter dalam One Piece seperti Inaki Godoy yang akan memerankan Luffy, Emily Rudd sebagai Nami, dan Mackenyu Arata sebagai Roronoa Zoro.

Beberapa mungkin mengenal Mackenyu Maeda setelah menonton Rurouni Kenshin: The Final, saat dia berperan sebagai penjahat terakhir serial live action itu, Enishi Yukishiro.

Aktor Jepang-Amerika ini ternyata memiliki portofolio yang cukup beragam mulai dari film aksi hingga romantis. Mackenyu juga berperan dalam Pacific Rim: Uprising 2018, bersama pemimpin Star Wars, John Boyega.

Bintang yang lahir di Los Angeles pada 16 November 1996 ini juga memilki reputasi sebagai pencuri hati dan secara rutin menghiasi sejumlah majalah mode di Jepang.

Sambil menunggu penampilan Mackenyu sebagai Roronoa Zoro di One Piece, berikut adalah daftar film dan serial yang dibintangi Mackenyu, mengutip dari berbagai sumber, Rabu (10/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Rurouni Kenshin: The Final (2021)

Mackenyu Arata sebagai Enishi Yukishiro dalam Rurouni Kenshin (Warner Bros. Pictures Japan)
Mackenyu Arata sebagai Enishi Yukishiro dalam Rurouni Kenshin (Warner Bros. Pictures Japan)

Rurouni Kenshin adalah live action dari manga karya Nobuhiro Watsuki dan juga telah dibuat versi anime-nya, tayang dari 1996 hingga 1998. Ceritanya berfokus pada seseorang bernama Kenshin Himura (diperankan oleh Takeru Satoh) yang karakternya dikenal memiliki sebutan "Hitokiri Battousai".

Dalam film ini, Mackenyu memerankan karakter penjahat bernama Enishi Yukishiro, pemilik perusahaan senjata pasar gelap Tiongkok. Film ini bercerita tentang pertarungan Kenshin dan Enishi, adik dari Tomoe Yukishiro, kekasih Kenshin di masa lalu.


2. Chihayafuru (2018)

Mackenyu dalam Chihahayafuru, 2018. (IMDb)
Mackenyu dalam Chihahayafuru, 2018. (IMDb)

Lagi-lagi dari live action, Chihayafuru diangkat dari anime yang berjudul sama. Menceritakan seorang gadis bernama Chihaya Ayase (Suzu Hirose) yang terobsesi dengan permainan Karuta, permainan kartu khas Jepang yang biasa dimainkan pada tahun baru.

Karena perkembangan zaman, permainan itu tidak lagi populer dan dimainkan. Namun, Chihaya dan kedua temannya, Taichi Mashima (Mamoru Miyano) dan Arata Wataya (Mackenyu Arata) berjanji akan terus bermain Karuta hingga dewasa.

Film ini membuat nama Mackenyu Maeda lebih dikenal dengan Mackenyu Arata karena perannya sebagai Arata Wataya dalam Chihayafuru.


3. Our 30 Minutes Sessions (2020)

Poster Our 30 Minutes Sessions yang dibintangi oleh Mackenyu. (IMDb)
Poster Our 30 Minutes Sessions yang dibintangi oleh Mackenyu. (IMDb)

Dalam film ini, Mackenyu memerankan seorang musisi yang telah meninggal bernama Aki Miyata, karakternya sangat ceria. Setelah meninggal 1 tahun, suatu hari tanpa sengaja seorang mahasiswa bernama Sota Kubota (Takumi Kitamura) mengambil kaset milik Miyata.

Setiap kaset peninggalan tersebut diputar, secara magis roh Aki Miyata mengambil alih tubuh Sota, tetapi hanya selama 30 menit. Dalam kesempatan itu, Aki Miyata yang berada dalam tubuh Sota pergi menemui mantan pacarnya yang bernama Kana Murase (Sayu Kubota).


4. Over Drive (2018)

Over Drive, 2018. (IMDb)
Over Drive, 2018. (IMDb)

Tercermin dari judulnya, Over Drive menceritakan kisah terkait dunia balapan. Dalam film ini, Mackenyu berperan sebagai pembalap bernama Naozomi Hiyama, tergabung dengan kakaknya yang adalah seorang kepala mekanik bernama Atsuhiro Hiyama (Masahiro Higashide) dalam tim yang sama.

Sangat unik melihat kemistri keduanya sebagai kakak-beradik, sama-sama hebat dan berbeda pendapat. Film Over Drive juga disponsori oleh dua perusahaan besar di Jepang, yaitu Toyota dan Toho.


5. Jojo's Bizarre Adventure: Diamond Is Undreakable (2017)

Jojo's Bizarre Adventure: Diamond Is Undreakable, 2017. (IMDb)
Jojo's Bizarre Adventure: Diamond Is Undreakable, 2017. (IMDb)

Kali ini serial manga karya Hirohiko Araki yang diangkat ke layar perak. Jojo's Bizarre Adventure: Diamond is Undreakable disutradarai oleh Takashi Miike, rilis pada 4 Agustus 2017.

Disebut-sebut sebagai X-Men versi siswa sekolah menengah Jepang, Mackenyu dan Kento Yamazaki bekerja sama dalam film adaptasi manga terlaris dan populer ini. Desain karakter live action-nya juga sangat bagus, sangat wajib ditonton untuk hiburan.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya