Bajol Ndanu dan Fira Cantika jadi Ikon Musik Reggae Kentrung

Bajol Ndanu menganggap reggae kentrung merupakan zona aman bagi dirinya dalam berkesenian.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Feb 2022, 17:04 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2022, 06:00 WIB
Bajol Ndanu dan Fira Cantika
Bajol Ndanu dan Fira Cantika

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Bajol Ndanu membuat gebrakan dengan berkolaborasi bersama Fira Cantika. Apalagi saat keduanya bernyanyi dengan iringan musik baru yakni reggae dengan sentuhan kentrungan.

Pria kelahiran Lumajang, 55 Maret 1983 ini, menuangkan ekspresi seninya dan telah memperoleh 1,350 juta subscriber melalui channel YouTube Bajol Ndanu Management. Tak hanya itu, Bajol Ndanu pun kerap menjadi trending di beberapa lagu yang dirilisnya.

Menurut Bajol, genre reggae kentrung merupakan zona aman bagi dirinya dalam berkesenian. "Ya, karena pada titik itu, belum ada yang memainkan. Dari awal, saya berusaha konsisten untuk berada di genre reggae dengan sentuhan kentrungan. Dan ternyata banyak yang suka. Ya akhirnya lanjutkan," kata Bajol Ndanu kepada media, di sela kesibukannya syuting video klip, Senin (31/01/2022).

 


Debut

Bajol Ndanu dan Fira Cantika
Bajol Ndanu dan Fira Cantika

Perlu diketahui, debut perdana Bajol Ndanu di industri musik diawali featuring dengan Emily Young, Dara Ayu dan kini dia lebih sering featuring bersama Fira Cantika, penyanyi muda asal Malang. Kehadiran Fira Cantika pada single single yang dirilis Bajol Ndanu setidaknya menambah warna baru bagi performa Bajol di industri musik Indonesia.

Bajol Ndanu featuring Fira Cantika telah menjadi ikon baru bagi channel YouTube Bajol Ndandu Management. Duet mereka mampu menarik perhatian dan ketika merilis single terbaru, jumlah penontonnya mencapai jutaan hanya dalam kurun waktu tiga hari. Popularitas pun telah Bajol rasakan.

 


Berkarya

Bajol Ndanu dan Fira Cantika
Bajol Ndanu dan Fira Cantika

Namun demikian, popularis bagi Bajol bukan hasil akhir dari perjalanan kariernya di blantika musik.

"Bagi saya yang terpenting adalah terus berkarya. Soal popularitas itu mungkin bonus dan bukan menjadi tujuan utama," ujar Bajol.

 


Terima Kasih

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada fans Bajol Ndanu dan Fira Cantika yang telah memberikan perhatian khusus, sehingga lagu-lagu yang dirilis mencapai trending dan ditonton banyak pencinta musik Indonesia.

"Tanpa kalian para fans, maka tidak akan ada saya seperti sekarang. Terimakasih banyak bagi fans semuanya," pungkas Bajol Ndanu.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya