Prambanan Jazz Festival 2022 Tampilkan Berbagai Macam Kolaborasi Unik

Prambanan Jazz Festival 2022 kembali digelar setelah pandemi melandai.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Jul 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2022, 09:00 WIB
JUmpa pers Prambanan Jazz Festival 2022
JUmpa pers Prambanan Jazz Festival 2022

Liputan6.com, Jakarta Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 kembali digelar dengan suka cita. Dua tahun sebelumnya, ajang ini tampil adanya secara hybrid atau secara online dan offline. Masih bertempat di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, PJF 2022 akan digelar pada tanggal 1-3 Juli 2022.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi memastikan bahwa PJF 2022 bakal menghadirkan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Salah satunya bakal banyak kolaborasi menarik.

"Konsep kali ini akan banyak kolaborasi. Nanti akan ada Ndarboy Genk yang akan kolaborasi dengan Kukuh Kudamai. Lagu Mendung Tanpo Udan itu kan aslinya dinyanyikan Kukuh dengan nuansa jazz. Nanti kita akan lihat bagaimana penampilannya," ujar Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Prambanan Jazz Cafe, Yogyakarta, Kamis (30/6/2022).

Selain Ndarboy Genk yang akan kolaborasi dengan Kukuh Kudamai, juga akan ada beberapa kolaborasi lain. Fariz RM feat Diskoria, Everyday feat Mus Mujiono serta Nania Yusuf dan Deddy Dhukun, Fiersa Besari feat Bemandry, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy akan menjadi kolaborasi menarik di PJF 2022.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Vaksin

JUmpa pers Prambanan Jazz Festival 2022
JUmpa pers Prambanan Jazz Festival 2022

Meski sudah dihadiri penonton, PJF 2022 akan tetap menerapkan regulasi pandemi. Salah satunya adalah penonton diwajibkan untuk sudah melakukan vaksin paling tidak hingga vaksin kedua. Pun begitu, PJF 2022 juga akan menyiapkan tempat vaksin.

"Nanti tetap kami siapkan tempat vaksin gratis. Jadi buat penonton yang baru satu kali vaksin bisa langsung vaksin di lokasi," lanjut Anas.

 


Hiburan Seru

Calum Scott dan Danilla Riyadi Pukau Penggemar di Prambanan Jazz 2019
Calum Scott saat tampil dalam Prambanan Jazz Festival 2019 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (5/7/2019). Penyanyi solo asal Inggris ini sukses memukau ribuan pasang mata lewat 15 lagu yang ia bawakan. (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Selain menyuguhkan sajian musik yang apik dari para line up yang ditampilkan pada tahun ini, dalam rangkaian Prambanan Jazz Festival selama tiga hari besok akan ada beberapa hal yang juga bisa dinikmati oleh para penonton sambil menyaksikan pertunjukan musik. Di antaranya adalah seperti Pasar Kangen, Ikonser Corner, Mini Stage by Eventori, NFT Prambanan Jazz Festival dan masih banyak lagi.

"Pada tahun ini kami melibatkan commission artist untuk menampilkan karyanya. Ia adalah Galam Zulkifli. Jadi, untuk para penonton Prambanan Jazz Festival yang datang langsung, bisa menikmati karya berupa 10.000 memorabilia perjalanan PJF selama sewindu ini, yang dibuat oleh Galam Zulkifli," terang Anas.

 


Spesial

Sementara itu, penyanyi Andien Aisyah  berjanji akan menyajikan beberapa penampilan spesial. Andien mengaku akan tampil maksimal. Total ada 9 lagu yang akan disajikan dengan aransemen yang berbeda dari sebelumnya.

"Tampil di Prambanan Jazz selalu dapat energi yang spesial dari penonton. Aku sudah siapkan setlist dan semua lagu yang aku bawakan dengan aransemen baru," ungkap Andien.

Tidak hanya itu, Andien juga akan berkolaborasi dengan salah satu penyanyi pria dalam penampilannya nanti. Tapi, untuk hal ini Andien belum mau membocorkan siapa penyanyi tersebut.

"Ada satu lagu yang aku bawain sama Pasha Ungu akan dibawakan. Tapi karena gak ada Pasha nanti aku akan duet sama salah satu penyanyi cowok. Kita lihat saja besok siapa penyanyinya," kata Andien.

 

 

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya