Gitaris Legendaris Carlos Santana Kolaps di Tengah Konser, Langsung Dilarikan ke UGD

Carlos Santana mengungkap penyebab ia tumbang yang sepertinya terlihat sepele, tapi akibatnya ke mana-mana.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Jul 2022, 10:20 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2022, 10:20 WIB
Carlos Santana. ( Amy Harris/Invision/AP, File)
Carlos Santana mengungkap penyebab ia tumbang yang sepertinya terlihat sepele, tapi akibatnya ke mana-mana. ( Amy Harris/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Los Angeles - Suasana konser gitaris Carlos Santana yang digelar di Michigan, Selasa (5/7/2022) lalu, mendadak penuh kekhawatiran. Ini karena sang gitaris mendadak pingsan di tengah konser.

Dilaporkan People, kala itu ia diketahui sedang membawakan lagu “Joy.” “Ia lagi berjalan, dan bermain gitar, dan mendadak ambruk,” kata seorang penonton konser kepada Detroit News.

Personel medis dan kru konser langsung naik ke panggung begitu pria 74 tahun ini tak sadarkan diri. Saat ditandu keluar venue, kesadaran Santana tampaknya mulai kembali, karena ia bisa melambaikan tangan ke arah penggemar.  

Penyataan di situs resminya, menyebut bahwa ia langsung dibawa ke UGD di fasilitas kesehatan McLaren Clarkston untuk diobservasi. Kondisi pria yang pernah berkolaborasi dengan Rob Thomas hingga Shakira ini dinyatakan membaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lupa Makan - Minum

Carlos Santana
Carlos Santana (HECTOR GUERRERO / AFP)

Ia juga merilis pernyataan resmi di Facebook milik istrinya. “Cindy dan aku baik-baik saja, kami menjalaninya dengan tenang,” tulisnya, menyebut nama pasangannya ini.

Santana juga mengungkap penyebab ia tumbang yang sepertinya terlihat sepele, tapi akibatnya ke mana-mana. “Lupa makan dan minum air, jadi aku mengalami dehidrasi dan pingsan,” tuturnya.


Konser Ditunda

Santana menutup pernyataannya dengan berkata, “Semoga rahmat dan mukjizat ada untuk kalian semua.”

Gara-gara kejadian ini, manajernya mengambil langkah tegas. Santana seharusnya manggung pada Rabu malam kemarin di Pennsylvania, tapi konser ini akhirnya ditunda.


Miraculous Supernatural 2022 Tour

Gitaris kelahiran Meksiko ini diketahui sedang menjalani tur bertajuk "Miraculous Supernatural 2022 Tour" bersama Earth, Wind, and Fire.

Tur ini kelanjutan dari album studionya yang bertajuk Blessings and Miracles, yang dirilis Oktober lalu.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya