Teddy Pardiyana Sempat Mediasi dengan Rizky Febian Sebelum Ditetapkan Sebagai Tersangka Penggelapan Aset

Teddy Pardiyana dilaporkan atas kasus penggelapan aset milik Lina Jubaedah oleh Rizky Febian ke Polda Jawa Barat pada Maret 2021.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 28 Agu 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2022, 14:00 WIB
Ditawar Hingga Rp 100 Juta, Ini 5 Fakta Peci Milik Teddy Suami Lina Jubaedah
Peci Teddy suami Lina Jubaedah ditawar Rp 100 juta. (Sumber: Merdeka)

Liputan6.com, Jakarta Teddy Pardiyana dilaporkan atas kasus penggelapan aset milik Lina Jubaedah oleh Rizky Febian ke Polda Jawa Barat pada Maret 2021. Setelah melalui proses penyidikan, kini Teddy telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun sebelum masalah ini dipermasalahkan secara hukum, ternyata kedua belah pihak pernah melakukan mediasi untuk mencari solusi dari polemik harta warisan yang ditinggalkan Lina Jubaedah.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Desember 2020 dan Januari 2021, disepakati bahwa Teddy akan memberikan sertifikat kos-kosan kepada Rizky Febian, dengan syarat penyanyi yang akrab disapa Iky, mau membayarkan sebesar Rp 500 juta.

"Hasil pertemuan pihak Rizky akan memberikan 500 juta rupiah asalkan kos-kosan diberikan ke pihak mereka. Saat kami ingin meminta pertemuan kembali tiba-tiba mereka menuding Teddy menggelapkan aset-aset warisan," ungkap Wati, pengacara Teddy Pardiyana, dalam wawancara virtual pada Sabtu (27/8/2022)


Dipolisikan

Teddy Pardiyana
Suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana mendatangi Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Namun beberapa bulan setelah mediasi, Rizky Febian malah melaporkan Teddy ke polisi atas tuduhan penggelapan aset berupa kos-kosan, uang Rp 5 miliar serta mobil Innova yang dijual.

"Di bulan Februari dan Maret 2021 diajukan laporan di Polda Jabar atas 3 objek, kos-kosan, uang 5 miliar rupiah dan mobil kijang Innova," katanya.


Kaget

6 Potret Terbaru Teddy dan Anak Mendiang Lina, Kini Tinggal di Gubuk Bambu
Kondisi terbaru Teddy suami mendiang Lina. (YouTube/Surya Citra Televisi (SCTV))

Atas laporan Rizky Febian, Wati mengaku kaget. Sebab permasalahan yang sudah disepakati malah tidak dipedulikan oleh anak tiri Teddy Pardiyana.

"Saya juga enggak tahu kenapa tiba-tiba jadi berantakan hasil mediasi kemarin," terangnya.


Bingung

Teddy Pardiyana
Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Wati menyebutkan jika hingga saat ini Teddy masih kebingungan dengan tudingan Rizky Febian telah menggelapkan aset milik mendiang Lina Jubaedah. Apalagi tak hanya satu, asetnya mencapai belasan.

"Jadi waktu itu mereka menyodorkan 15 aset yang (diduga) dikuasai Teddy dan ia menyangkal. Ia hanya memegang sertifikat kos-kosan dan batu giok. Karena ia merasa juga membeli kos-kosan, ia pun menahan dan meminta kompensasi," katanya.

 

 

Infografis Ferdy Sambo Dipecat!
Infografis Ferdy Sambo Dipecat! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya