Impian Afgan Gandeng Tulus Selalu Gagal, Optimis Masih Ada Hari Esok

Afgan mengaku sebenarnya ada beberapa kali momen yang bisa menjadi kesempatannya menggandeng Tulus sebagai rekan duet.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Sep 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2022, 20:00 WIB
Afgan. (Foto: Dok. Instagram @afgan__)
Afgan. (Foto: Dok. Instagram @afgan__)

Liputan6.com, Jakarta Afgansyah Reza yang akrab disapa Afgan memang identik sebagai penyanyi solo pria yang sering berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi solo wanita. Sebut saja Rossa hingga Raisa. Namun di hati terdalam Afgan, rupanya ada satu nama yang didambakannya untuk bisa berduet bareng di suatu karya.

Pria yang kini berusia 33 tahun itu mengaku sangat ingin mewujudkan impiannya untuk berkolaborasi dengan Tulus, penyanyi pria yang masih hit dengan "Hati-Hati di Jalan". Afgan pun secara terang-terangan ingin menyanyikan sebuah lagu yang diciptakan berdua bersama Tulus.

Afgan pun mengaku sebenarnya ada beberapa kali momen yang bisa menjadi kesempatannya menggandeng Tulus sebagai rekan duet. Sayangnya, momen tersebut selalu gagal ke jenjang lebih lanjut. Alhasil, keduanya tak pernah berakhir di dapur rekaman hingga saat ini.

"Dari dulu itu kepingin banget bikin duet sama Tulus. Beberapa kali coba bikin lagu cuma belum sempat kejadian. Gue belum pernah duet sama cowok soalnya, selalu penyanyi cewek. Ingin banget kalau benaran sama Tulus bakal asyik, sih," ungkap Afgan ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, melansir Kapanlagi.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sering Bertemu untuk Main

Festival Sewindu Tulus
Festival Sewindu Tulus (Bambang E Ros/Fimela,com)

Disampaikan oleh Afgan bahwa dirinya dan Tulus sebenarnya sudah sering bertemu dan sering main bersama. Bahkan dua penyanyi merdu ini pernah mencoba-coba untuk mengarang lagu bersama-sama.

Selalu pupus, Afgan pun optimis akan ada hari di mana ia sukses menciptakan lagu dan berduet dengan Tulus.

"Dulu sering main ke rumah Tulus, terus ke rumah aku coba-coba bikin lagu. Cuma memang kayak belum saatnya saja kali, ya. Tapi suatu hari kalau ada kesempatan untuk kolaborasi dari lokal sih, yang gue kagumi ya Tulus, sih," ujar Afgan mengungkapkan.

 


Alasan Ingin Duet

Afgan, Tulus dan Nidji  di Launching VIVO V7 Plus
Duet penyanyi Afgansyah Reza dan Tulus dalam peluncuran Vivo V7 Plus di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/9). Acara yang dikemas dalam konsep pagelaran musik dan drama musikal itu didukung sederet artis ternama Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Afgan juga membeberkan alasannya sangat ingin berduet dengan Tulus. Di matanya, Tulus adalah penyanyi yang piawai menulis lagu.

Namun di sisi lain, hal itulah yang sempat membuat Afgan merasa minder.

"Gue juga masih agak kayak gimana ya, Tulus nulis lagu jago banget. Jadi kayak, 'Aduh gue bisa enggak, sih?'" ungkap Afgan.

 


Belum Punya Bayangan

Meskipun menjadi salah satu impiannya, Afgan mengaku masih belum memiliki bayangan seperti apa nantinya hasil kolaborasi dengan Tulus jika kesempatan itu ada.

"Gue enggak tahu, enggak kebayang sih .Cuma banyak sih gue kalau ketemu Tulus ngobrol panjang gitu. Dua jam enggak berhenti. Memang apa ya pertemanan sih sudah terbentuk, cuma belum (kolaborasi)," tutup Afgan.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya