Usia Nani Wijaya Kini 77 Tahun, Parasnya Tak Seceria Dulu

Kondisi terbaru Nani Wijaya diperlihatkan oleh pengguna akun TikTok yang juga pekerja di rumah sang artis pada Senin (10/10/2022) kemarin.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Okt 2022, 15:18 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 15:18 WIB
[Bintang] Nani Wijaya
Kondisi terbaru Nani Wijaya diperlihatkan oleh pengguna akun TikTok yang juga pekerja di rumah sang artis pada Senin (10/10/2022) kemarin. (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris kawakan Nani Wijaya dahulu sempat menghiasi layar kaca dan sejumlah film sejak era 1960-an, kini usianya sudah 77 tahun. Lantaran jarang mendapat sorotan, Nani Wijaya pun membuat warganet tergerak untuk mengabarkan kondisi terkini istri mendiang Ajip Rosidi itu.

Kondisi terbaru Nani Wijaya diperlihatkan oleh pengguna akun TikTok Kitanlia pada Senin (10/10/2022) kemarin. Selama video berdurasi 18 detik itu, sang pemilik akun tampak duduk samping-sampingan dengan sang aktris kawakan.

Awalnya, mungkin sebagian orang tak menyangka bahwa wanita uzur yang ada di sisi pengguna akun tersebut adalah seorang artis kawakan ternama. Hingga akhirnya ia menyampaikan bahwa wanita tersebut adalah Nani Wijaya.

"Ini oma, Oma Wijaya. Nih, dulunya artis nih," ujar sang pemilik akun Kitanlia dalam videonnya. Dalam keterangan tertulisnya, pemilik akun menuliskan, "Nani wijaya sekarang sudah tua, sehat ya omah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Senyum yang Tak Tampak

Lama Vakum, Ini Kondisi Terbaru Artis Senior Nani Wijaya yang Jadi Sorotan Netizen
Lama Vakum, Ini Kondisi Terbaru Artis Senior Nani Wijaya yang Jadi Sorotan Netizen (sumber: TikTok/@kitanlia)

Melihat video yang sudah disaksikan lebih dari 3 juta kali itu, tak terlihat senyum dan keceriaan di wajah Nani Wijaya yang selalu dilemparkannya kala sedang difoto atau disorot kamera.

Namun begitu, ia masih memandang ke arah kamera pemilik akun Kitanlia sambil mengajaknya berbicara serta menyentuh wajahnya.

Diketahui, pemilik akun Kitanlia adalah seorang pekerja di rumah Nani Wijaya. Hal itu diakui sendiri olehnya melalui keterangan tertulisnya.

"Nh sy kerja di rumah ibu nani wijaya maaf syah ga bisa balas satu persatu ya sahabat," tulisnya pada unggahan selanjutnya namun dengan video yang sama.

 


Doa Warganet

Nani Wijaya
Nani Wijaya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Biarpun sudah tak seceria dulu dan usianya makin senja, Nani Wijaya tetap mendapatkan banyak doa dari warganet yang melihat video baru tersebut.

"Semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan selalu diberi kesehatan ya oma NANI WIJAYA artis legendaris," tulis seorang warganet.

"Suaranya gak berobah,,,sehat selalu ya bunda nani wijaya," jelas warganet. "sehat sell ea bu and pjng umur.. amiin ya robal alamiin..," tambah lainnya.

"Artis senior...sehat selalu omah nani wijaya," tulis warganet. "sehat selalu bu nani wijaya ....kita pun akan mengalami proses yg sama ...," tambah lainnya.

 


Kiprah dan Kehidupan Nani Wijaya

Kiprah Nani Wijaya dimulai sejak 1960, di kala ia masih remaja, tepatnya usia 16 tahun. Kala itu, ibu enam anak ini memulai akting sebagai karakter pendukung dalam film berjudul Darah Tinggi.

Kariernya terus menanjak seiring berjalannya waktu. Beberapa film yang dimainkannya pun sempat mendapat apresiasi seperti Menyusuri Jejak Berdarah (1967), Cinta Pertama (1973), Binalnya Anak Muda (1978), Roda-Roda Gila (1978), Harmonikaku (1979), dan banyak lagi.

Peran ikonis Nani Wijaya didapatnya sewaktu ia tampil di sinetron komedi Bajaj Bajuri. Di situ, ia berperan sebagai Emak Eti, ibu dari tokoh utamanya, Bajuri, yang diperankan Mat Solar.

Watak Emak Bajuri yang sangat khas membuat nama dan sosok Nani Wijaya menjadi populer di kalangan masyarakat. Hal itu juga dialami oleh Mat Solar dan para bintang lain sinetron ini.

Kisah rumah tangga Nani Wijaya sangat menarik. Nani menikah pertama kali dengan Misbach Yusa Biran pada tahun 1969. Selama berumah tangga, mereka dikaruniai enam anak.

Setelah Misbach meninggal dunia pada 11 April 2012, Nani Wijaya menemukan tambatan hati baru, yakni seorang penulis terkemuka, Ajip Rosidi. Sebelumnya, Ajip juga telah ditinggal istrinya untuk selamanya.

Pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi dilakukan pada 16 April 2017 di Cirebon, Jawa Barat. Keduanya pun menghabiskan usia senja bersama sampai Ajip Rosidi dipanggil Sang Khalik di Magelang, Jawa Tengah, pada 29 Juli 2020.

infografis gejala demensia
Gejala Demensia di Usia Senja
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya