Reaksi Anies Baswedan Saat Gibran Unggah Fotonya Masuk Got: Lagi Ngopi Mata Kedutan, Ternyata Digosipin

Anies Baswedan ngaku sedang ngopi lalu mata kedutan saat Gibran Rakabuming mengunggah fotonya sedang masuk got. Foto ini viral di medsos.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Jan 2023, 11:40 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2023, 11:39 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta Anies Baswedan merespons aksi Gibran Rakabuming mengunggah fotonya masuk got atau selokan untuk memunguti sampah kemudian memindahkannya ke karung yang dibawa seorang pria.

Gibran Rakabuming mengunggah foto Anies untuk merespons ocehan netizen yang menuding Wali Kota Solo blusukan hanya untuk pencitraan seperti yang dulu dilakukan Jokowi.

Iyo, pencitraan koyok bapakmu masuk gorong-gorong,” cuit seorang netizen, pekan ini. Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com Jumat (6/1/2023), twit ini telah dihapus pemiliknya.

Menanggapi fotonya masuk got diunggah bintang film Sesuai Aplikasi, Anies Baswedan menanggapi santai. Ia mengaku sedang ngopi saat mendapati foto lawasnya melintas di lini masa Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jebul Lagek Dirasani

Cuitan Anies Baswedan membalas twit Gibran Rakabuming. (Foto: Dok. Twitter @aniesbaswedan)
Cuitan Anies Baswedan membalas twit Gibran Rakabuming. (Foto: Dok. Twitter @aniesbaswedan)

Saat sedang nyeruput kopi, Anies Baswedan mengaku tiba-tiba matanya kedutan. “Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan,” cuitnya pada 4 Januari 2023.

Jebul lagek dirasani (ternyata lagi digosipin),” cetus Anies Baswedan yang kini jadi capres dari Partai Nasdem. Twit ini viral di medsos karena ditonton hingga 3,9 juta kali.


Viral

Unggahan Gibran Rakabuming soal Anies Baswedan. (Foto: Dok. Twitter @gibran_tweet)
Unggahan Gibran Rakabuming soal Anies Baswedan. (Foto: Dok. Twitter @gibran_tweet)

Sementara foto Anies Baswedan masuk got, yang diunggah Gibran Rakabuming, juga tak kalah viral. Saat artikel ini disusun, unggahan itu disukai 13 ribuan orang dan ditonton 5,7 juta kali.

Spekulasi hubungan Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan tengah memanas muncul. Awak media lalu mengonfirmasi ke Gibran Rakabuming apa yang sebenarnya terjadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Aku Sama Pak Anies

Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

“Memang kenapa? Aku sama Pak Anies biasa saja kok, pada ribut,” katanya kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, kemarin. “Saya tidak mungkin bereaksi seenaknya kalau tidak ada kata-kata (netizen) yang menyakitkan,” ujar Gibran Rakabuming.

Setelahnya, suami Selvi Ananda menggarisbawahi bahwa hubungan dengan Anies Baswedan baik-baik saja. “Tapi aku karo (dengan) Pak Anies biasa wae, gojekan wae (bercanda saja) namanya sosmed,” ia mengakhiri.

Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya