Sandiaga Uno Jadi Anak Bunda Corla, Sajikan Getuk Hingga Es Kopi Cendol Sambil Bahas Musik Dangdut

Akhirnya Bunda Corla bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Keduanya membahas kuliner Indonesia hingga musik dangdut.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Jan 2023, 11:04 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 11:04 WIB
Bunda Corla dan Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)
Bunda Corla dan Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)

Liputan6.com, Jakarta Fenomena Bunda Corla mudik ke Indonesia menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Keduanya lantas bertemu dan bersantap bareng ditemani Ivan Gunawan.

Yang menarik, Bunda Corla dites menebak nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berdiri di hadapannya. Dengan polos ia menjawab Sandiuno, merujuk pada akun Instagram sang Menteri.

Duduk semeja, Sandiaga Uno tampak kagum dengan kepolosannya. Sandiaga Uno pun dinobatkan sebagai anak Bunda Corla. “Anak gue juga,” ujar Bunda Corla diiringi canda tawa.

Video momen pertemuan dengan Bunda Corla diunggah Sandiaga Uno di akun Instagram terverifikasi, Minggu (22/1/2023). Video ini menangkap sejumlah momen keheranan Bunda Corla terhadap ragam pusaka kuliner Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiwul dan Getuk

Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

Bunda Corla menyangka getuk adalah tiwul. “Ini tiwul, ya? Ini apa sih, namanya?” tanyanya kepada Sandiaga Uno. “Ini namanya getuk,” jawab Mas Menteri merujuk pada lirik lagu “Getuk” yang dipupulerkan penyanyi Nur Afni Octavia.

Setelahnya Bunda Corla kaget dengan gelas berisi cairan pekat dan cendol mengambang yang tersaji di meja makan. Sepintas seperti dawet tapi setelah dicicipi ternyata bukan dawet.


Bandiiiit!

Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

“Enak benar, nih? Bandit. Sampai terdiam, aku. Ini cendol apa kopi?” pesohor dengan 5,7 jutaan pengikut di Instagram itu keheranan. “Kopi cendol” sahut Sandiaga Uno. “Kopi gula aren,” Ivan Gunawan menimpali.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno penasaran mengapa Bunda Corla jatuh hati pada dangdut padahal ia bermukim di Jerman. Bunda Corla mengaku, dangdut membuat hatinya bahagia. Ia pun sejak lama mengagumi Elvy Sukaesih dan Rhoma Irama.


Danau Toba

Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

Bunda Corla juga berdiskusi soal potensi wisata Indonesia. Menurutnya, Indonesia punya banyak tempat indah, tak kalah dengan sejumlah negara lain di Asia. Sayangnya, tempat indah ini belum terekspos layaknya Bali atau Candi Borobudur, Jawa Tengah.

“Banyak tempat yang tersembunyi masih banyak yang belum kita lihat seperti misalnya Danau Toba. Banyak tempat luar biasa yang tidak kalah dengan tempat-tempat di Asia lainnya. Jadi kita sama-sama membantu Indonesia lebih maju terutama pariwisatanya ,” ulasnya.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya