Maple & Oak Sambut Ramadhan Dengan Promo Bertajuk Break The Fast Wish Us

Bulan suci Ramadhan menjadi salah satu momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Mar 2023, 11:05 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2023, 16:10 WIB
Banner Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Banner Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta Maple & Oak tmenyiapkan pengalaman kuliner Ramadhan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mengusung tema Nusantara, resto yang selama ini menawarkan Australian brunch, siap menyambut pengunjung dengan promo bertajuk "Break The Fast Wish Us".

Direktur Manager Maple & Oak, Riva Lauritz mengatakan pihaknya memang sudah lama ingin menambah menu yang identik dengan kuliner Indonesia.

"Selama ini, kami hanya ada 3 menu Indonesia. Kebetulan momennya tepat dengan bulan Ramadhan, dan respons pengunjung juga sangat baik, sekarang kami meluncurkan 7 menu tambahan," ujar Riva.

Bagi para pecinta penyetan, Maple & Oak juga punya kreasi penyetan yang disajikan dengan twist unik yakni, gurita bakar penyet.

 


Proses Pengolahan 9 Jam

Kuliner Ramadhan Maple & Oak
Kuliner Ramadhan Maple & Oak

Proses pengolahan menu ini terbilang cukup lama hingga lebih dari sembilan jam untuk membuat tekstur gurita menjadi lebih empuk. Kemudian disajikan bersama lalapan, sambal terasi, emping, dan nasi putih.

Selanjutnya ada sajian barramundi gulai kecombrang. Menu diolah menggunakan ikan kakap putih yang disajikan dengan saus gulai terpisah dan juga nasi putih. Keunikannya terletak sensasi rasa gurih dan tekstur daging yang lembut.

 


Olahan Ikan

Kuliner Ramadhan Maple & Oak
Kuliner Ramadhan Maple & Oak

Masih seputar olahan ikan, Anda dapat menikmati sajian salmon massaman curry. Sesuai dengan namanya, bahan utama menu ini terbuat dari ikan salmon yang diolah menggunakan bumbu kari.

Lalu ada olahan beef ribs rempah ketjap untuk Anda yang menyukai olahan daging sapi. Bahan dasar menu ini terdiri dari iga sapi yang diolah dengan modifikasi bumbu ala sate maranggi, dan disajikan dengan sambal matah serta sejumlah potongan sayuran seperti acar timur dan wortel.

 


Bebek Sambal Sumsum

Untuk menu makanan utama yang terakhir ada olahan nasi campur bebek sambal sumsum. Ini menjadi salah satu menu yang sangat dinantikan, karena proses pengolahannya yang cukup kompleks sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat.

"Menu ini dimasak diminyak dengan suhu tertentu melalui teknik slow cooking. Jadi masaknya dengan lemak bebek itu sendiri, tekstur jadi lebih empuk dan bumbunya meresap," ujar Chef Adlar selaku Executive Chef Maple & Oak.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya