Claudia Santoso, Gadis yang Taklukan The Voice of Germany Siap Unjuk Gigi di Industri Musik Tanah Air

Claudia Santoso berhasil mengharumkan nama Indonesia di panggung The Voice 2019 di Jerman.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Mar 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2023, 16:30 WIB
Claudia Santoso (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)
Claudia Santoso (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta - Claudia Santoso berhasil mengharumkan nama Indonesia di panggung The Voice of Germany 2019. Gadis asal Cirebon itu mencuri perhatian saat mengikuti blind audition lewat aksinya menyanyikan lagu "Never Enough", soundtrack film The Greatest Showman.

Claudia akhirnya keluar sebagai juara pertama dalam ajang pencarian bakat berskala internasional itu. Semula, kata dia, ia tinggal di Jerman hanya untuk kuliah.

"Aku di Jerman mau kuliah kan. Terus aku lihat ada iklan (The Voice) coba-coba mendaftarkan diri. Ternyata jadi juara," ujar Claudia di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

"Setelah ajang aku ada konser 20 kota di Jerman, itu kayak road tour gitu. Habis itu aku banyak acara juga di Jerman. kayak waktu itu Spesial Olympic National 2022, itu aku nyanyi dalam bahasa Jerman," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Les Vokal

Cerita Inspiratif Guru Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice Jerman
Penampilan Claudia Emmanuela Santoso di The Voice of Germany. Foto (Istimewa)

Bakat Claudia di dunia tarik suara ternyata sudah terlihat sejak kecil. Bahkan, sang ibu sempat memasukkan Claudia untuk les vokal, karena mengetahui kemampuannya dalam bernyanyi.

"Sebenarnya dari kecil mama aku suka beliin album anak anak, kayak Trio Kwek Kwek. Mama denger aku kayaknya dia bisa nyanyi ya. Makanya dimasukin les dari umur 4 tahun," kenang Claudia.

 


Kolaborasi Bareng Bebi Rome dan Sandhy Sondoro

Claudia Emmanuela Juara di The Voice of Germany 2019, Ini 7 Potret Perjalanannya
Claudia Emmanuela Santoso (Sumber: Instagram/ audi_emmanuela)

Kini, Claudia kembali ke Indonesia dan siap meramaikan industri musik di Tanah Air. Ia akan menelurkan mini album dan juga berkolaborasi dengan Bebi Romeo hingga Sandhy Sondoro.

"Jadi kita ada projek mini album buat aku sendiri dan ada juga kolaborasi bersama musisi musisi ternama. Salah satunya sama Bebi Romeo sama Sandhy Sondoro. Pastinya senang ya, merasa terhormat banget," ungkapnya.

 


Go Internasional

Menang The Voice Germany 2019, Claudia Emmanuela Santoso Bikin Warganet Heboh
Doc: Instagram.com/thevoiceofgermany

Sebenarnya, bukan tidak mungkin Claudia meniti karir menyanyi di Jerman, mengingat namanya sudah dikenal luas di sana.

Hanya saja, Claudia mengaku ingin berkarir di banyak tempat, untuk mengejar mimpinya go internasional. "Aku berusaha di banyak tempat sih, jadi biar go internasional," ucap Claudia Santoso. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya