Tokoh Publik dan Ketua HDCI Ahmad Sahroni Hadiri Bakti Sosial, Sebut Ramadhan Momen Pas Tebar Kebaikan

Ahmad Sahroni menyatakan bulan Ramadhan sangat baik untuk silaturahmi, menjadikan diri rendah hati, menahan emosi, sekaligus memperbaiki sikap.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Apr 2023, 19:25 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 17:30 WIB
Ahmad Sahroni
Ahmad Sahroni menyatakan bulan Ramadhan sangat baik untuk silaturahmi, menjadikan diri rendah hati, menahan emosi, sekaligus memperbaiki sikap. (Foto: Dok. Instagram @ahmadsahroni88)

Liputan6.com, Jakarta Tokoh publik Ahmad Sahroni menghadiri bakti sosial sekaligus buka puasa bersama yang digelar Pengurus Pusat dan Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Alam Sutra, Tangerang, Kamis (13/4/2023).

Dalam acara itu, juga digelar pelantikan HDCI Cilegon dan Jakarta Timur. Ahmad Sahroni yang memiliki 700 ribuan pengikut di Instagram juga dikenal sebagai anggota Komisi 3 DPR RI.

Kali ini, Ahmad Sahroni hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Umum HDCI. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Jumat (14/4/2023), Ahmad Sahroni berbagi makna Ramadhan 2023.

“Bagi saya, momentum bulan suci Ramadhan sangat baik untuk silaturahmi, menjadikan diri rendah hati, menahan emosi, dan memperbaiki sikap kita,” Ahmad Sahroni menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyampaikan Kebaikan

Ahmad Sahroni. (Foto: Dok. Instagram @ahmadsahroni88)
Ahmad Sahroni. (Foto: Dok. Instagram @ahmadsahroni88)

Setelahnya, ia mengingatkan bahwa seluruh anggota HDCI harus berkomitmen menjaga sikap sekaligus menebarkan kebaikan untuk lingkungan sekitar. Bakti sosial salah satu buktinya.

“(Jadi kita semua di sini) memiliki kewajiban mengayomi dan menyampaikan atau menebar kebaikan. Jangan sampai ada branding bahwa Harley itu arogan. Itu yang mesti kita hindari,” paparnya panjang.


Jangan Ada Intervensi

Ahmad Sahroni. (Foto: Dok. Instagram @ahmadsahroni88)
Ahmad Sahroni. (Foto: Dok. Instagram @ahmadsahroni88)

Terkait HDCI sebagai organisasi, Ahmad Sahroni berharap para anggota bisa belajar menjalankan demokrasi. Selain itu, ia mengajak segenap pihak bersikap terbuka dan berorganisasi dengan sepenuh hati.

“Sejak awal saya minta dalam hal pergantian ketua harus dipilih secara demokrasi, jangan ada intervensi dari siapapun. Kita sama-sama jaga komitmen ini,” Ahmad Sahroni mengingatkan.

 


Program Kerja dan Tujuan

Suasana bakti sosial sekaligus buka puasa bersama yang digelar Pengurus Pusat dan Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Alam Sutra Tangerang, Kamis (13/4/2023). (Foto: Dok. Tim HDCI)
Suasana bakti sosial sekaligus buka puasa bersama yang digelar Pengurus Pusat dan Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Alam Sutra Tangerang, Kamis (13/4/2023). (Foto: Dok. Tim HDCI)

Ketua Panitia sekaligus Ketua HDCI Tangerang, Agit Ramadanus menyebut, bakti sosial bagian dari program kerja HDCI 2023 dan program kerja Pengurus Daerah HDCI Jakarta 2023.

Tujuannya, mewujudkan HDCI sebagai organisasi hobi berbasis sosial yang membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Tak kurang dari 1.000 paket sembako diberikan Ketua Umum HDCI.

“Sebanyak 500 paket didistribusikan, termasuk 100 paket diserahkan secara simbolis saat acara berlangsung. Sisanya 500 paket didistribusikan secara selektif prioritas di wilayah pengcab-pengcab HDCI di bawah Pengda HDCI Jakarta,” urainya.

 

 

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya