Oele Pattiselanno, Dwiki Dharmawan, Ivan Nestorman, Barry Likumahuwa dan Alonzo Brata Tampil di Nayasta Jazz Fest 2023

Nayasta Jazz Fest 2023 yang didakan di Stage Relief Sarinah pada 30 April 2023.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Mei 2023, 10:14 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2023, 09:57 WIB
Nayasta Jazz Fest 2023
Nayasta Jazz Fest 2023

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi jazz Tanah Air tampil di Nayasta Jazz Fest 2023 yang didakan di Stage Relief Sarinah, Minggu, 30 April 2023.

Oele Pattiselano & His Jazz Mates, Dwiki Dharmawan & The Soul of Indonesia feat. Ivan Nestorman, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service dan Alonzo Brata tampil memeriahkan acara yang digagas dalam rangka memperingati International Jazz Day.

Selain nama-nama tersebut, tampil pula sejumlah musisi lain yang menjadi line up, antara lain Nita Aartsen feat. Dian Pratiwi, Sri Hanuraga Trio, Adra Karim feat. Rafi Muhammad, Lantun Orchestra, Borderline dan Kelapa Muda.

SCID, sebagai promotor Nayasta Jazz Fest, menyediakan corner khusus: Nayasta Street Jazz yang menampilkan musisi muda jazz berbakat yakni Farabi Youth, Rifki Soeria dan Benn Yapari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipuji Oele Pattiselano

Nayasta Jazz Fest 2023
Nayasta Jazz Fest 2023

Usai unjuk keahlian di Stage Relief, Oele mengaku pagelaran jazz yang dirancang SCID dan Sarinah ini sebagai sebuah pertunjukan jazz yang hebat.

“Saya mengukurnya dari penonton yang tetap mau stay, dan tidak beranjak dari bangku. Jadi itu bukan sekadar penonton asal lewat. Mereka datang memang untuk nonton!” Oele memuji perhelatan Nayasta Jazz Fest yang disesaki penikmat jazz.

 

 


Teredukasi

Nayasta Jazz Fest 2023
Nayasta Jazz Fest 2023

Senada dengan Oele, Barry Likumahuwa mengaku kagum pada penyelenggaraan Nayasta Festival Jazz 2023, karena dibuat di area publik di Sarinah.

"Jadi lebih banyak orang yang bisa menyaksikan para musisi memainkan jazz. Dengan begitu, orang yang awalnya mungkin tidak aware dengan jazz, akan teredukasi," Barry Likumahuwa menuturkan.

 


Pendatang Baru Berbakat

Alonzo Brata di Nayasta Festival Jazz 2023
Alonzo Brata di Nayasta Festival Jazz 2023

Di luar itu, Barry Likumahuwa memuji pemilihan musisi yang disiapkan untuk manggung di acara ini. “Banyak pendatang baru berbakat, yang selama ini kadang sulit mendapatan panggung dari kegiatan sejenis!” ujar Barry serius.

Sedangkan pendatang baru yang terhitung berusia paling muda, Alonzo Brata menyambut antusias dilibatkan sebagai pengisi acara. "Perbedaan usia antar generasi, membuat kami bukan hanya bisa main bersama, tapi juga sebagai junior bisa belajar langsung pada senior," kata Alonzo yang pernah bersepanggung dengan Oele Pattiselano juga Barry Likumahua

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya