Meghan Markle dan Pangeran Harry Terguncang Usai Mobilnya Dikejar-kejar Paparazi hingga 2 Jam, Mengklaim Hampir Celaka

Insiden mobil Pangeran Harry dan Meghan Markle dikejar-kejar paparazi ini, langsung mengingatkan publik atas kematian Putri Diana pada 1997 yang berakibat kecelakaan fatal.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Mei 2023, 10:20 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 10:20 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham, Pool, File)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham, Pool, File)

Liputan6.com, Jakarta Momen bahagia Meghan Markle menerima penghargaan dalam Women of Vision Awards ternyata tak berlangsung lama.

Selesai acara yang berlangsung di Manhattan, Amerika Serikat, pada Selasa (16/5/2023) waktu setempat, ia dikejar-kejar paparazzi saat pulang dengan mobil bersama sang suami, Pangeran Harry dan ibundanya, Doria Ragland.

Keesokan harinya, perwakilan pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini mengumumkan insiden ini, yang mereka sebut sebagai “pengejaran dengan mobil yang nyaris jadi bencana.”

“Kemarin malam, Duke dan Duchess of Sussex serta Ibu Ragland terlibat dalam pengejaran mobil yang nyaris menjadi bencana, karena sekelompok paparazzi yang sangat agresif. Pengejaran tanpa henti ini, yang berlangsung lebih dari dua jam, mengakibatkan hampir terjadi beberapa tabrakan yang melibatkan pengemudi lain, pejalan kaki dan dua petugas kepolisian New York,” begitu pernyataan dari pihak Meghan Markle dan Pangeran Harry, tak lama setelah kejadian ini.

Insiden mobil dikejar-kejar paparazi ini, langsung mengingatkan publik atas kematian Putri Diana pada 1997 yang berakibat kecelakaan fatal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pangeran Harry dan Meghan Markle Terguncang

Momen saat Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan lokasi acara, sebelum terjadi pengejaran oleh paparazi. (AP Photo)
Momen saat Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan lokasi acara, sebelum terjadi pengejaran oleh paparazi. (AP Photo)

Setelahnya, People mendapat informasi mengenai kondisi Pangeran Harry dan Meghan setelah peristiwa ini terjadi.

“Ini adalah situasi yang begitu mengganggu. Mereka terguncang, tapi lega karena semua berakhir baik-baik saja,” kata sang sumber.


Diduga Ingin Tahu Tempat Pangeran Harry dan Meghan Markle Nginap

Tas yang Dipakai Meghan Markle Ini Laris dalam Sekejap
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Steve Parsons/PA via AP)

Menurut sang sumber, insiden ini berawal saat Meghan dan Pangeran Harry hendak meninggalkan lokasi acara. Bukannya berhenti memotret, paparazi justru memilih untuk membuntuti mobil pasangan ini, yang berujung dengan aksi pengejaran.

Diduga paparazi membuntuti pasangan ini demi ingin mengetahui tempat keduanya menginap.


Sampai Minta Bantuan NYPD

Demi keamanan, tim sekuriti  pasangan ini langsung mengontak kepolisian New York atau NYPD, demi mendapat bantuan. Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara kepolisian.

"NYPD membantu tim sekuriti privat yang melindungi Duke dan Duchess of Sussex. Ada banyak fotografer yang mempersulit perjalanan mereka," kata perwakilan NYPD dalam pernyataan resminya.

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya