Gibran Rakabuming Mulai Dikritik Warganet Gara-Gara Santai Terhadap Penghina Istrinya, Balas dengan Tanggapan Nyeleneh

Gibran Rakabuming Raka sebelumnya terang-terangan mengaku santai saja dengan penghinaan yang ditujukan kepada sang istri, Selvi Ananda.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Mei 2023, 20:59 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 20:59 WIB
Gibran Rakabuming
Gibran mengenakan seragam PDIP merah berlengan panjang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum lama ini menjadi objek penghinaan oleh seorang netizen di Twitter. Pemilik akun menuliskan kalimat bernada merendahkan dan melecehkan istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda.

Gibran Rakabuming pun enggan terlalu menanggapi pemilik akun Twitter yang menghina Selvi Ananda meskipun sudah ada pihak yang melaporkannya ke polisi. Bahkan, Gibran secara terang-terangan mengaku santai saja dengan penghinaan yang ditujukan kepada sang istri.

"Aku santai, ora melu-melu (enggak ikut-ikutan, red). Ya sudah, kita serahkan ke pihak yang berwajib saja. Silakan saja," ucap suami Selvi Ananda dalam sebuah keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/5/2023).

Lantaran sikapnya kepada sang penghina istrinya itu, beberapa netizen pun mempemasalahkannya. Bahkan baru-baru ini, seorang pengguna Twitter menyampaikan kalimat seolah mengkritik sikap Gibran yang tampak masih datar saja terhadap si penghina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Celotehan Netizen Dibalas Tanggapan Nyeleneh Gibran Rakabuming

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyindir sejumlah kepala daerah yang menolak kehadiran Timas Israel di Piala Dunia U-20 2023, Selasa (28/3).(Liputan6.com/Fajar Abori)

"Lama2 nggk respect dengan mas @gibran_tweet , bisa santuy istri dilecehkan begitu?. Menurut saya nggk normal bukan soal sabar atau jaga attitude," begitu celotehan seorang netizen yang disampaikan kepada Gibran, baru-baru ini.

Namun begitu, Gibran masih tetap santai menanggapi kritikan tersebut. Bahkan, Gibran sempat menjawab dengan tanggapan nyeleneh yang seolah membenarkan pernyataan si warganet.

"Iya saya gak normal," ceplos Gibran singkat.

 

 


Dukungan Netizen Terhadap Sikap Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming Menjawab Kritikan Soal Sikap Terhadap Penghina Istri
Gibran Rakabuming menjawab kritikan soal sikap terhadap penghina istri. (Tangkap layar: Twitter @gibran_tweet)

Rupanya, sikap Gibran itu mendapat cukup banyak dukungan dari netizen lain. Bahkan beberapa meyakini dalam hati Gibran tentu menyimpan rasa kesal dan amarah lantaran setuju penghinaan ini dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Sing waras ngalah🫶🏼," tulis @eny***.

"Tenang sudah ada yang urus ....nga perlu heboh sepi langsung angkut ...," kata @Lem***.

"Ibarat nya gini bang, orang mau buang sampah ke kita,kalau kita menolak sampah itu pasti balik kepada sendirinya.Siapa yg menuai pasti akan menabur,g usah nunggu akhirat,didunia udah langsung dikasih.Paham Ra? .Sabar mas Gibran tetap menjadi jiwa pemaaf," kata warganet lain.

 


Penghina Dilaporkan oleh Pihak DPD PSI Solo

Gibran Rakabuming Raka
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sebelumnya, Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan bahwa PSI Surakarta sepakat melaporkan salah satu akun twitter yang dinilai menuliskan hal yang tidak pantas dan brutal.

"Tidak bisa dijadikan contoh. Kami hanya ingin memberikan pendidikan ke semua orang agar bijak dalam menulis di media sosial," ujarnya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surakarta melaporkan pemilik akun Twitter Kla*** Pia*** (@p40***) ke Polresta Surakarta baru-baru ini terkait penghinaan tersebut.

Gibran pun sempat menanggapi dorongan warganet yang memintanya untuk menyikapi hinaan dari pemilik akun tersebut. Namun seperti disampaikan di atas, Gibran mengatakan semuanya sudah ada yang mengurus, meskipun ia enggan memberikan penjelasan lebih detail terkait laporan ini.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya