Zerobaseone alias ZB1 Bersiap Debut 10 Juli 2023 Mendatang, Hampir 3 Bulan Setelah Menangi Kompetisi Boys Planet

Zerobaseone akan merilis mini album pertama pada tanggal ini, tepatnya pukul 6 sore waktu setempat atau jam 16:00 WIB.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Jun 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2023, 13:30 WIB
Zerobaseone atau ZB1. (Twitter/ ZB1_official)
Zerobaseone atau ZB1. (Twitter/ ZB1_official)

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya tanggal debut Zerobaseone sudah ditentukan, dan diumumkan kepada para penggemar. Dilansir dari Soompi, pada tengah malam menuju Rabu (7/6/2023), grup K-Pop beranggotakan sembilan orang member ini mengumumkan akan debut pada 10 Juli 2023 mendatang.

Mereka akan merilis mini album pertama pada tanggal ini, tepatnya pukul 6 sore waktu setempat atau jam 16:00 WIB.

Mini album mereka ini bertajuk Youth in Shade, dengan poster teaser yang dibagikan bersamaan dengan pengumuman tanggal debut mereka.

Dengan kepastian ini, berarti Zerobaseone dipastikan akan debut hampir tiga bulan setelah para membernya tampil dalam ajang kompetisi Boys Planet. Mereka yang terpilih dan masuk grup ini adalah Zhang Hao, Sung Han Bin, Seok Matthew, Ricky, Park Gun Wook, Kim Tae Rae, Kim Gyu Vin, Kim Ji Woong, dan Han Yu Jin. 

Akhir Mei lalu, spekulasi mengenai tanggal debut grup ini ramai diperbincangkan. Agensi mereka, Wakeone, akhirnya angkat suara. 

“Kami sedang mempersiapkan target untuk debut pada bulan Juli. Adapun jadwal pastinya, kami berencana untuk mengumumkannya ketika sudah dikonfirmasi,” begitu pernyataan agensi ini pada akhir bulan lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Sibuk

Zerobaseone atau ZB1. (Twitter/ ZB1_official)
Zerobaseone atau ZB1. (Twitter/ ZB1_official)

Meski belum debut, para member calon grup K-Pop ini sudah sibuk dengan beragam kegiatan. Awal Mei, Han Bin dkk menjalani pemotretan grup pertama dengan majalah 1st Look.

Mereka bahkan telah mengumumkan sejumlah hal seperti nama fandom, yang lazimnya baru disampaikan ke publik setelah debut. 


Nama Fandom: Zerose

Tanggal 2 Mei lalu, disampaikan bahwa penggemar grup ini akan disebut sebagai Zerose. Nama ini adalah gabungan dari kata zero dan rose. 

Kim Ji Woon menjelaskan bahwa nama grup ini, Zerobaseone, disingkat sebagai ZB1 atau Ze-be-one. Bila ze-be-one dihilangkan dari nama grup ini, maka suku kata yang tersisa adalah “rose.”

“Maknanya adalah kami, ZB1 dan rose adalah sebuah kesatuan,” kata Kim Ji Woong.


Sung Han Bin Jadi Leader Zerobaseone

Selain itu, mereka juga telah mengumumkan  leader ZB1. Pada 11 Mei lalu, Sung Han Bin diumumkan akan mengisi posisi ini.

“Aku akan bekerja keras sebagai leader yang bisa menjadi kebanggaan timku, member Zerobaseone, dan penggemar kami, Zerose,” kata Han Bin dalam pernyataannya di video yang dibagikan di kanal YouTube grup ini.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya