Putri Ariani Diisukan Dapat Triliunan Rupiah dari Simon Cowell, Ibunda: Aminin Aja...

Beredar isu Simon Cowell memberi uang Rp 7 triliun kepada Putri Ariani. Padahal hadiah untuk juara America's Got Talent jauh di bawah angka itu.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Jun 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 15:30 WIB
Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent dari Simon Cowell, Ini 8 Potret Putri Ariani
Ibunda Putri Ariani menganggap isu seperti ini sebagai doa. (Sumber: Instagram/arianinismaputri)

Liputan6.com, Jakarta Setelah penampilan gemilangnya di babak audisi America’s Got Talent 2023, nama Putri Ariani meroket dan jadi perbincangan di Tanah Air. Publik pun penasaran soal seluk beluk gadis 17 tahun yang mendapat golden buzzer dalam ajang pencarian bakat populer ini.

Setelahnya, mulai muncul kabar bombastis yang dikaitkan dengan Putri Ariani. Yakni bahwa Simon Cowell—juri America’s Got Talent yang memencet golden buzzer untuk Putri—memberinya uang dalam nilai fantastis.

Kanal YouTube Mengetik misalnya, mengunggah video bertajuk “Putri Ariani america's got talent dibayar 7 triliun oleh simon cowell terbaru.” Video sembilan menit yang dibagikan pada 8 Juni lalu ini, ditonton satu juta kali hingga artikel ini ditulis, Selasa (13/6/2023).

Dalam narasi video ini, konon angka 7 triliun itu disebut Simon saat memuji Putri di pengujung penampilannya.

“Di situlah sang juri memberikan pujiannya buat perempuan 17 tahun itu. Kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah ikut di acara ini,’ puji Simon Cowell. ‘Maka kamu berhak mendapatkan uang tujuh triliun rupiah’,” begitu kutipan Simon Cowell yang disampaikan di narasi video ini.

Padahal aslinya, Simon Cowell hanya memuji Putri, tanpa ada embel-embel akan memberikan sejumlah uang.


Duit Hadiah untuk Pemenang America's Got Talent

Unggahan Putri Ariani dapat 7 triliun rupiah. (Tangkapan Laya YouTUbe)
Unggahan Putri Ariani dapat 7 triliun rupiah. (Tangkapan Laya YouTUbe)

Hal lain yang membuat kabar ini makin diyakini sebagai hoaks, adalah besaran uang ini sendiri. Dilansir Insider, hadiah untuk juara America’s Got Talent besarnya US$ 1 juta. Bila dikonversikan dalam rupiah, angkanya “hanya” sekitar Rp 14,8 miliar, jauh sangat kecil dibandingkan dengan nilai yang disebutkan dalam video ini.

Variasi lain, ada yang menyebutkan lagu “Loneliness” dibeli Simon Cowell dengan harga triliunan rupiah. Namun lagi-lagi tak ada pernyataan Simon Cowell maupun sumber resmi yang mendukung kabar burung ini.


Ibunda Putri Ariani Anggap Doa

Putri Ariani dan ibunda menjadi tamu vlog Irfan Hakim. (deHakims Story)
Putri Ariani dan ibunda menjadi tamu vlog Irfan Hakim. (deHakims Story)

Kebenaran di balik isu ini memang patut dipertanyakan secara kritis, tapi ada sudut pandang lain yang dipilih oleh keluarga Putri Ariani. Ibunda Putri, menganggap kabar-kabar ini sebagai doa.

Hal ini ia ungkap dalam kanal YouTube Irfan Hakim, deHakims Story, yang dipublikasikan pada 11 Juni lalu.

“Diaminin aja, aamin, gitu loh A’. Semua doa terbaik itu diaminin, A’,” kata dia kepada Irfan yang menanyakan soal kebenaran kabar ini.


Jangankan 7 Triliun...

Bagi ibunda, tak ada yang tak mungkin bila Tuhan telah berkehendak.

“Karena rezeki dari Allah kita enggak ada yang tahu, A’. Jangankan 7 triliun, mungkin 20 triliun kun fayakun, Allah kasih,” kata sang ibunda, yang diamini Irfan Hakim.  

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya