Penyanyi Janita Gabriela Pernah Juara Olimpiade Matematika, Sudah Pintar Menghitung Sejak Kecil

Nama Janita Gabriela dikenal sebagai salah satu penyanyi muda berbakat.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 15 Jun 2023, 10:20 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 10:20 WIB
Janita Gabriela (ist)
Janita Gabriela (ist)

Liputan6.com, Jakarta Dibalik bakatnya bernyanyi, Janita Gabriela ternyata piawai dalam membedah rumus matematika. Karena menguasai matematika, ia sempat menjuarai olimpiade.

Dikisahkan penyanyi jebolan X-Factor 2015, The Voice 2016 dan Indonesian Idol 2022 ini, olimpiade matematika yang diikutinya berlangsung saat dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Karena itu kan waktu aku kelas 4 SD. Matematikanya masih sederhana. Belum terlalu ketemu yang keriting-keriting polanya," kata Janita melalui keterangan tertulis, Kamis, 14 Juni 2023.

"Waktu itu aku suka matematika karena nggak banyak dari teman sekelas yang menguasainya. Jiwa kompetitifku yang take over," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Matematika Vs Realita

Janita Gabriela (ist)
Janita Gabriela (ist)

Matematika dan realita kehidupan. disebut Janita, memiliki kesamaan. Menurut dia, ada proses yang harus dijalankan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

"Dimana, saat mengerjakan sebuah soal matematika ada proses yang harus dijalankan kemudian hasilnya akan mengikuti," cetus Janita.

 

 


Kepuasan Batin

Sama seperti kehidupan, Janita menambahkan, ketika mendapat sebuah masalah selalu ada proses untuk memperhitungkan cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

"Tapi yang membuat aku sangat tertarik pada matematika adalah kepuasan batin yang aku dapatkan ketika aku menyelesaikan persoalan. Ada journey-nya gitu. Problem solving melalui serangkaian proses, realita kehidupan banget gak sih," penyanyi kelahiran Jakarta ini, menguraikan.

 


Mewarisi Jiwa Kompetitif

Janita juga kompetitif untuk urusan bermusik. Terbukti, namanya selalu mencuri perhatian saat tampil di berbagai ajang pencarian bakat menyanyi.

“Entah kebiasaan atau bawaan orangtua aku yang sering mendaftarkan aku ke berbagai kompetisi, dari kompetisi bernyanyi, menari, baca puisi, lomba lari sampai ke kejuaraan matematika. Kayaknya aku mewarisi jiwa kompetitif," dia memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya