5 Lagu Hits Rex Orange County, Penyanyi Inggris yang Bakal Tampil di Jakarta pada Oktober 2023

Telah merilis empat buah album, Rex Orange County tentunya memiliki mahakarya berupa sejumlah lagu hits yang kemungkinan akan dibawakan saat konser di Jakarta pada Oktober nanti.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 18 Jun 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 21:00 WIB
Poster Single Terbaru 'Threat' Rex Orange County (twitter.com/rexorangecounty)
Poster Single Terbaru 'Threat' Rex Orange County (twitter.com/rexorangecounty)

Liputan6.com, Jakarta Rex Orange County, solois sekaligus komposer asal Inggris, dikabarkan bakal menggelar konser di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada 14 Oktober 2023 mendatang. Sebelumnya, Rex Orange County mengumumkannya melalui media sosial pada Selasa (13/6/2023) lalu.

Jadwal konser penyanyi bernama asli Alex O'Connor tersebut diumumkan oleh promotor Ismaya Live. Rex Orange County menggelar konser tersebut sebagai bagian dari Tur Live in Asia 2023. Penjualan tiketnya telah dibuka pada 16 Juni 2023 lalu.

Rex Orange County merilis album debutnya yang berjudul Bcos U Will Never B Free pada tahun 2015. Album ini mendapatkan pujian luas dari para kritikus musik. Lalu pada 2017, Rex Orange County merilis album kedua yang berjudul "Apricot Princess". Pony (2019) dan Who Cares? (2022) menambah koleksi albumnya.

Tentunya, di dalam keempat album tersebut, Rex Orange County memiliki mahakarya berupa sejumlah lagu hits. Fans pun berharap lagu-lagu favorit masing-masing akan dimainkannya saat tampil di Jakarta. Apa saja lagu-lagu hits dari Rex Orange County? Berikut deretannya.

 


1. Sunflower

Rex Orange County
Penyanyi Rex Orange County. (Foto: Alamy)

Rex Orange Country menjadikan "Sunflower" sebagai salah satu lagu andalan yang akhirnya digandrungi fans. Lagu ini memiliki nuansa ceria dengan liriknya yang menusuk hati.

Tiap kali lagu “Sunflower” dimainkan di atas panggung, para penggemar Rex Orange Country selalu kembali bersemangat menyaksikan idola mereka.

 


2. Best Friend

Poster Album 'Who Cares?' Rex Orange County (twitter.com/rexorangecounty)
Poster Album 'Who Cares?' Rex Orange County (twitter.com/rexorangecounty)

Lagu "Best Friend" berkisah mengenai perasaan kehilangan akibat cinta tak berbalas. Mengusung tema friendzone Rex berusaha memotivasi pendengar yang ada dalam kondisi tersebut.

Bahkan, Rex Orange Country menyebut dalam lagu ini bahwa kondisi tersebut bisa dibuat lebih menyenangkan dan bisa menjadi kesempatan untuk membenahi diri.

 


3. Loving is Easy

Rex Orange County alias Alexander O’Connor. (Foto: Instagram/ rexorangecounty)
Alexander O’Connor alias Rex Orange County. (Foto: Instagram/ rexorangecounty)

Lagu "Loving is Easy" menjadi sebuah hal unik lantaran di dalamnya Rex Orange County memasukkan melodi ceria penuh antusias dengan vokal yang lembut.

Lirik dalam lagu ini mengandung pesan optimis dan sukses menjadi tembang favorit di kalangan penggemar dan Rex Orange County. Kemungkinan besar lagu ini akan dimainkan di Jakarta.

 


4. The Shade

Alexander O’Connor alias Rex Orange County. (Foto: Instagram/ rexorangecounty)
Alexander O’Connor alias Rex Orange County. (Foto: Instagram/ rexorangecounty)

"The Shade" merupakan lagu mengenai penyesalan seseorang terhadap sang kekasih di masa lalu. Lagu ini dirilis pada 11 Maret 2022 lalu.

Mengamati lirik-liriknya, lagu ini bisa dianggap sebagai luapan hati galau yang dihiasi oleh lirik-lirik dengan makna dalam.

 


5. Pluto Projector

Rex Orange County
Rex Orange County. (Dok: Instagram Liputan6.com dyah pamela)

Lagu "Pluto Projector" yang dirilis pada tahun 2019 lalu, mengusung tema mengenai masalah kesehatan mental. Maknanya pun terbilang jarang diangkat.

Pasalnya, lagu ini seolah menggambarkan quarter life crisis (krisis seperempat abad hidup) yang kerap dihadapi orang-orang usia 20-an tahun.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya