BigHit Music Pastikan Jungkook BTS Dapatkan Haknya untuk Lagu Seven, Terkait Billboard Hot 100 dan YouTube

Baru beberapa hari dirilis, lagu Seven dari Jungkook BTS sudah mencetak pencapaian yang cemerlang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Jul 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2023, 11:00 WIB
Jungkook BTS. Facebook/ bangtan.official)
Jungkook BTS. (Facebook/ bangtan.official)

Liputan6.com, Jakarta Single anyar Jungkook BTS yang bertajuk “Seven” mendapat sambutan meriah dari penggemar. Setelah rilis pada 14 Juli lalu, video musik lagu ini sudah ditonton lebih dari 59 juta kali pada Senin (17/7/2023).

Hanya saja, ARMY tak hanya merasa sukacita, tapi juga kekhawatiran. Dilansir dari Soompi, tak sedikit penggemar yang menduga bahwa Jungkook kemungkinan tak dapat credit atau pengakuan yang layak sebagai artis dari video musik ini di YouTube. Diduga, music video ini dicantumkan atas nama HYBE, dan pada akhirnya berimbas kepada posisi Jungkook di Billboard Hot 100.

Dispekulasikan, gata-gara hal ini, poin Jungkook dari YouTube di tangga lagu tersebut jadi nol alias kosong.

BigHit Music tak ingin membiarkan spekulasi ini berlarut-larut. Agensi yang menaungi BTS ini mengklarifikasinya lewat media JTBC News.

“Nama artis untuk video musik ‘Seven’ serta video performance-nya telah terdaftar dengan benar, menyebutkan Jungkook di dalam sistem miilk YouTube.”

Ditambahkan, "Demikian juga, tidak ada masalah dalam data penghitungan di YouTube."


Berjaya di Tangga Lagu

Jungkook BTS. (Instagram/ bts.bighitofficial)
Jungkook BTS. (Instagram/ bts.bighitofficial)

Baru beberapa hari dirilis, “Seven” dari Jungkook sudah mencetak pencapaian yang cemerlang.

Lagunya langsung melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara, dan menembus rangking nomor satu di Global Top Songs Spotify, dengan 15.995.378 streaming pada hari pertamanya.


Jungkook Jadi Artis Pria Pertama dengan 15 Juta Streaming

Han So Hee dan Jungkook BTS
Namun Han So Hee dan Jungkook BTS seolah tak peduli. Mereka tetap berdebat meski sudah ada kekacauan di sana. (Foto: YouTube/ HYBE LABELS)

Jungkook juga menjadi artis pria pertama di dunia yang melampaui 15 juta streaming hari pertama dengan lagu baru di Spotify.

Hanya ada dua lagu dalam sejarah Spotify yang berhasil debut dengan jumlah streaming melebihi “Seven.” Dua-duanya adalah lagu milik Taylor Swift, "Anti-Hero" dan "Lavender Haze."


Jumlah Streaming di YouTube

Sementara itu, views dari video musik Jungkook juga ngebut di YouTube. Dalam 24 jam setelah dirilis,  jumlah streaming-nya mencapai angka 35.489.720.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya