Jo In Sung Akui Alasannya Gabung di Drakor Moving Bakal Sulit Dipahami, Gara-Gara Kenangan Masa Lalu

Jo in Sung juga menjawab pertanyaan apa kemiripan antara karakternya di drakor Moving dengan dirinya yang asli.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Agu 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2023, 07:00 WIB
Jo In Sung
Jo In Sung dalam poster individu Moving (Foto: Instagram/ disneypluskr)

Liputan6.com, Jakarta Jo In Sung mengungkap sebuah alasan unik saat ditanya soal alasannya bergabung dalam drama Korea Moving. Alih-alih membahas soal naskah, sutradara, atau lawan main, ia malah bernostalgia tentang kampung halaman.

Hal ini terungkap dalam press kit drakor Moving yang dirilis oleh Disney Plus Hotstar. Sejak awal pernyataannya, Jo In Sung mengakui bahwa alasannya bakal sulit dipahami orang.

“Enggak banyak orang yang bakal merasa nyambung dengan ini. Daerah yang ditampilkan dan webtoon aslinya terletak di daerah tempat aku tinggal dulu,” kata dia.

Ia menambahkan, “Ceritanya dimulai di distrik Gangdong, dan wilayah di sekitarnya seperti Cheonho-dong dan Poongnap-dong, juga wilayah tetangga dan kota Godeok-dong, Hanam, dan Misa. Aku tinggal di lingkungan itu, jadi mungkin ini alasannya aku merasa terkoneksi dengan cerita ini.”

Aktor Korea berusia 42 tahun ini juga menjawab pertanyaan apa kemiripan antara karakternya di drakor ini, Doosik, dengan dirinya yang asli.


Cara Jo In Suk Membangun Karakter Doo Sik

Jo In Sung - Moving
Kim Doo Shik yang selalu memasang wajah poker bahkan dalam situasi mendesak, akhirnya meluapkan emosinya saat menghadapi seseorang.(Foto: Disney Plus Hotstar via Soompi)

Jo in Sung menjelaskan bahwa karakter asli dirinya ikut berperan dalam pembentukan tokoh yang merupakan ayah Kim Bong Seok ini.

“Aku masuk ke dunia dalam diriku dan juga kepribadianku untuk membangun karakter ini. Aku yakin para pembaca webtoon aslinya punya versi masing-masing tentang Doosik, tapi aku berharap Anda semua berpikiran terbuka dan mengapresiasi karakter ini dalam versiku,” tuturnya.


Jo In Sung dan Syuting Adegan Terbang

Jo In Sung dan Han Hyo Joo - Moving
Jo In Sung dan Han Hyo Joo - Moving (Foto: Instagram/ zoinsung_officia)

Hal lain yang ia ceritakan adalah tantangan besar yang mesti ia hadapi saat syuting. Yakni mengeksekusi adegan terbang—yang merupakan bentuk kekuatan karakter Doosik.

Jo In Sung menjelaskan ada hari-hari di mana ia seharian syuting dalam kondisi digantung.

“Aku sampai pada titik di mana aku mempertanyakan, aku ini ngapain! Digantung dengan kawat dalam waktu lama itu menyakitkan,” kata dia.

Jo In Sung bahkan merasa kapok syuting adegan terbang dalam waktu lama, untuk produksi lain. “Saat syuting, aku berjanji kepada diriku sendiri bahwa pada masa mendatang aku hanya akan tampil dengan menapak tanah,” kata dia.


Sinopsis dan Jadwal Tayang Moving

Moving berkisah tentang Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang Hoon (Kim Do Hoon) yang bersekolah di SMA yang sama. Mereka memang terlihat sebagai siswa SMA biasa, tetapi diam-diam mereka mempunyai kemampuan super yang diturunkan dari orangtua mereka.

Para ABG super dan orangtuanya ini selama ini hidup dengan menyembunyikan rahasia mereka, sampai akhirnya muncul ancaman yang membahayakan nyawa mereka.

Episode baru Moving tayang di Disney Plus Hotstar tiap hari Rabu.

Infografis Pencegahan dan Bahaya Mengintai Akibat Cuaca Panas. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pencegahan dan Bahaya Mengintai Akibat Cuaca Panas. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya