Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Kembali Pakai Masker, Dampak Polusi Udara yang Makin Parah

Teuku Wisnu untuk kembali menggunakan masker demi menjaga kesehatan mereka.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 22 Agu 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 18:30 WIB
Polusi Udara Jakarta
Karena buruknya kualitas udara menurut data DLHK DKI 70 persen beberapa hari ini dipengaruhi sektor transportasi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Masalah polusi udara di Jakarta dan sebagian wilayah sekitar lainnya belakangan ini menjadi sorotan masyarakat. Banyak publik figur yang juga ikut menyoroti masalah ini.

Mereka banyak mengeluhkan polisi udara yang juga berdampak kepada banyak kesehatan masyarakat. Salah satu yang juga ikut bersuara mengenai masalah ini adalah Teuku Wisnu.

Suami Shireen Sungkar itu mengunggah sebuah potret sebuah headline yang menyebut bahwa Tangsel menjadi daerah nomor 1 dengan kualitas udara paling buruk.

Oleh karena itu, Teuku Wisnu dengan tegas mengajak masyarakat, tidak hanya di Tangsel, melainkan juga di Jakarta, Depok, Bekasi, dan wilayah sekitarnya, untuk kembali menggunakan masker demi menjaga kesehatan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Masker Lagi

Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Kembali Pakai Masker, Dampak Polusi Udara yang Makin Parah
Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Kembali Pakai Masker, Dampak Polusi Udara yang Makin Parah. (instagram.com/teukuwisnu)

Dengan pesan ini, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan tindakan kecil namun penting demi melindungi diri mereka dari bahaya polusi udara.

"Tangsel. Bukan hanya tangsel tapi Jakarta,Depok, Bekasi dan sekitarnya juga kena dampak. Ayuuk pake masker lagi," tulis Teuku Wisnu di Instagram pada Senin (21/8/2023).

 


Jaga Kesehatan

Polusi Udara Jakarta
Dikutip dari laman resmi IQAir per 25 Juli 2023 pukul 16.08 WIB, kualitas udara Jakarta berada di angka 168 yang menunjukkan ketegori tidak sehat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam akhir pesannya, Teuku Wisnu juga mengingatkan semua orang untuk menjaga kesehatan dan berdoa agar Allah senantiasa melindungi kita semua dari dampak buruk polusi udara. Pesan akhirnya yang penuh harap ini menunjukkan kepedulian dan keprihatinan yang dalam terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Jaga kesehatan ya Pak Bu, Semoga Allah selalu jaga kita semua," tutupnya.

 


Naik MRT

Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Kembali Pakai Masker, Dampak Polusi Udara yang Makin Parah. (instagram.com/teukuwisnu)
Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Kembali Pakai Masker, Dampak Polusi Udara yang Makin Parah. (instagram.com/teukuwisnu)

Tak hanya itu saja, dalam unggahan itu Teuku Wisnu juga menampilkan potret ia bersama sang istri yang tampak sedang mengenakan masker di dalam KRL. Hal ini juga seakan menjadi pesan kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi umum sebagai upaya menekan polusi udara yang semakin memburuk. 

Sebelumnya, sederet artis juga telah menyuarakan hal yang sama. Di antaranya adalah Vidi Aldiano, Shandy Purnamasari, hingga Anisa Pohan.

Infografis Bagimana Ancaman Bahaya Polusi Udara?
Infografis Bagimana Ancaman Bahaya Polusi Udara?.(Tri Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya