Spotify Wrapped 2023 Dirilis, NIKI Girang Karyanya Raih Lebih dari 36 Juta Pendengar

Dalam Spotify Wrapped 2023 diketahui bahwa total durasi pemutaran lagu-lagu NIKI mencapai 37,9 juta jam.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Nov 2023, 13:11 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 13:11 WIB
[Fimela] Niki Zefanya
Dalam Spotify Wrapped 2023 diketahui bahwa total durasi pemutaran lagu-lagu NIKI mencapai 37,9 juta jam. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Spotify Wrapped akhirnya sudah dirilis oleh platform streaming berlogo hijau tersebut pada Rabu (29/11/1023). Para pengguna layanan ini menyambut dengan sukacita, membagikan rangkuman perjalanan musik mereka bersama Spotify selama setahun terakhir.

Tak cuma penikmat musik, musisi pun menantikan Spotify Wrapped 2023 untuk mengetahui performa karya mereka di layanan ini. Salah satunya NIKI, yang membagikan hasilnya di akun Instagram miliknya, Rabu (30/11/2023).

Dari data yang disajikan, memang tampak sangat banyak yang menikmati musik wanita yang juga dikenal dengan nama Niki Zefanya tersebut.

Lagu-lagunya diputar sebanyak 676, 9 juta kali, oleh 36,3 juta orang. Dicantumkan pula bahwa para pendengarnya berasal dari 184 negara. Bila diakumulasikan, durasi pemutaran lagu-lagu NIKI mencapai 37,9 juta jam.

Pencapaian ini membuat wanita 24 tahun itu bungah bukan kepalang.

“Ugh thank u thank u u crazy kids. i love you so much!!!!!!! (Ugh terima kasih terima kasih, kalian gila banget. Aku cinta banget dengan kalian semua!!!!!!),” tulisnya di caption.

Unggahan NIKI disambut hangat para penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi Warganet Lihat Spotify Wrapped NIKI

Spotify Wrapped NIKI. (Instagram/ nikizefanya)
Spotify Wrapped NIKI. (Instagram/ nikizefanya)

Tak sedikit warganet yang meninggalkan komentar bahwa mereka adalah salah satu orang dalam data yang diunggah NIKI.

“I'm one of your your 0,5% top listeners, WHERES MY KECUP,” kata @aaca***.

“Mba niki, diantara 36.3 juta orang itu aku salah satunya,” tulis @_uvtui*****.

“Ada aku di situ!” @alodia*** ikut bersuara.


Yang Baru di Spotify Wrapped 2023

Ilustrasi Spotify Wrapped 2023 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Ilustrasi Spotify Wrapped 2023 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Seperti diwartakan kanal Tekno Liputan6.com, dengan Spotify Wrapped pengguna bisa mengetahui deretan konten yang didengarnya selama setahun terakhir. Mulai dari genre musik, jumlah lagu yang didengarkan, lagu teratas yang diputar, hingga daftar musisi teratas yang sering didengarkan.

Yang menarik, di Wrapped tahun ini, Spotify menghadirkan beberapa fitur baru yang bisa diakses pengguna. Ada fitur Sound Town yang akan menunjukkan kota tertentu dengan kesamaan selera musik seperti pengguna.


Cara Membuat Spotify Wrapped

Bagi para pengguna yang ingin melihat atau membagikan Spotify Wrapped, bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Spotify mereka. Biasanya fitur tersebut akan langsung terlihat di laman depan pengguna Spotify.

Selain itu, Spotify juga memberikan pengalaman baru untuk para pengguna yang ingin melihat Spotify Wrapped mereka di browser. Caranya dengan membuka situs resmi Spotify yaitu spotify.com/Wrapped.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya