Intip Tren Fashion 2024, Warna Earth Tone yang Hangat dan Muted Meriahkan Dunia Seni Tanah Air

Pengujung 2023 diwarnai sejumlah prediksi tren fashion 2024, khususnya warna atau motif yang akan digandrungi tahun depan. Earth tone masih disukai.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Des 2023, 20:46 WIB
Diterbitkan 06 Des 2023, 18:20 WIB
Minat Kaum Gen Z Indonesia Jadi Pemilik Brand Fesyen Meningkat
Pengujung 2023 diwarnai sejumlah prediksi tren fashion 2024, khususnya warna atau motif yang akan digandrungi tahun depan. Earth tone masih disukai. (dok. Ashim D’Silva/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Pengujung 2023 diwarnai dengan sejumlah prediksi tren fashion 2024, khususnya soal warna atau motif busana yang akan digandrungi tahun depan. Motif dan warna ini merujuk pada busana yang dipakai untuk beragam keperluan dari kerja hingga kegiatan sehari-hari.

Warna earth tone yang hangat dan muted atau kelir yang nyaris tak ada, diprediksi akan disukai para pencinta mode pada 2024. Muted diprediksi bisa mendefinisikan warna netral yang baru tahun depan.

“Warna dasar atau netral dengan tampilan simple modern selalu jadi tren. Namun warna earth tone yang hangat atau muted (atau yang nyaris tidak ada) bisa jadi kelir netral baru,” ungkap pemerhati mode, Caroline Parengkuan.

Tren earth tone yang hangat atau muted juga menjalar ke busana kantor. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (5/12/2023), akan ada perbedaan signifikan antara tren busana cewek dan cowok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Regular atau Relaxed Fit

Ilustrasi tren mode. (Foto: Dok. Tim Inke Maris)
Ilustrasi tren mode. (Foto: Dok. Tim Inke Maris)

Caroline Parengkuan mengatakan, fesyen pria masih akan didominasi pakaian basic berwarna netral atau muted dan motif tonal. Untuk fesyen wanita lebih playful dengan hyper textured fabrics, warna soft tinted pastel, hingga yang warm bright.

“Untuk cowok bisa mencoba siluet baru seperti regular fit atau relaxed fit yang lebih longgar. Padu padankan warna basic dengan seasonal untuk tampilan lebih fresh sekaligus modern,” ia berbagi siasat seraya menyebut, ini pas juga dipakai di lingkungan kerja.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Perihal Padu Padan

Ilustrasi tren mode. (Foto: Dok. Tim Inke Maris)
Ilustrasi tren mode. (Foto: Dok. Tim Inke Maris)

“Untuk cewek bisa padu padan baju dengan model klasik seperti blazer, celana bahan dan kemeja putih dengan trendy item seperti floral dress atau atasan atau celana wide leg untuk tampilan modern,” urai Caroline Parengkuan.

Catatan khusus untuk tren tas cewek tahun depan, akan makin banyak demand dari aspek fungsional dan kepraktisan. Tas yang dapat dipakai dari siang ke malam atau di segala acara akan disukai. Desain dengan warna cerah dipadu warna natural dapat mencuri perhatian.

 


Tampilan Yang Tepat

Ilustrasi Fashion
Ilustrasi fashion. (dok. Unsplash.com/@marcusloke)

Caroline Parengkuan yang juga menjabat General Manager lini busana Executive menyebut pada Desember 2023, pihaknya merilis sekitar 50 hingga 70 koleksi terbaru cewek. Untuk cowok ada 30 sampai 50 koleksi busana anyar.

“Dengan tampilan yang tepat, seseorang bisa mengekspresikan rasa percaya diri dan sikap positif. Kami juga berkomitmen memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan berbusana termasuk buat kerja,” ujarnya.

Salah satunya dengan berpartisipasi di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale yang digelar hingga 12 Desember 2023. Kampanye ini menyajikan beragam penawaran menarik dari diskon hingga 70 persen hingga gebyar promo untuk koleksi busana terbaik.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya