Pesan Ria Ricis untuk Para Bunda Jelang Hari Ibu 2023: Lelahmu dan Tangismu, Semua Akan Terbalas

Sejak melahirkan bayi perempuan pada 26 Juli 2022, hari-hari Ria Ricis penuh warna. Iamenyeimbangkan karier sebagai YouTuber sekaligus istri dan ibu.

oleh Wayan Diananto diperbarui 19 Des 2023, 11:02 WIB
Diterbitkan 19 Des 2023, 10:40 WIB
Ria Ricis
Sejak melahirkan bayi perempuan pada 26 Juli 2022, hari-hari Ria Ricis penuh warna. Iamenyeimbangkan karier sebagai YouTuber sekaligus istri dan ibu. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Sejak melahirkan bayi perempuan pada 26 Juli 2022, hari-hari Ria Ricis jadi penuh warna. Istri Teuku Ryan itu menyeimbangkan karier sebagai YouTuber sekaligus istri dan ibu.

Jelang Hari Ibu 2023, Ria Ricis mengenang hari-harinya kala Cut Raifa Aramoana atau yang akrab disapa Baby Moana hadir ke dunia. Saat itulah, ia mencicipi romantika sebagai ibu.

Bahagia, terharu, dan lelah, adalah tiga momen yang sering dijumpai Ria Ricis sebagai ibu. Saat itulah, bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati menyadari peran besar dan pengorbanan ibu.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (18/12/2023), Ria Ricis menyampaikan pesan terbuka kepada para ibu di Indonesia yang memiliki cinta tanpa syarat untuk anak-anak mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lelahmu, Tangisanmu, Kekhawatiranmu

Ria Ricis.
Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Untuk para ibu, Selamat Hari Ibu. Lelahmu, tangisanmu, kekhawatiranmu, semua akan terbalaskan dengan senyuman dan peluk kasih dari anak serta orang terdekat di sekelilingmu,” kata Ria Ricis.

Hampir dua tahun, YouTuber dengan 41 jutaan pelanggan ini jadi ibu. Ada banyak hal yang disyukuri. Di sisi lain, Ria Ricis merasa masih banyak PR yang harus dikerjakan demi memberi yang terbaik untuk Baby Moana.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Makin Banyak Perjuangan Ibu

Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Rupanya makin banyak perjuangan yang harus aku lakukan dan berikan untuk Moana. Aku menikmati peranku. Aku bersyukur diberi kesempatan menjadi seorang ibu,” ia menambahkan.

Ria Ricis mengamini bahwa ibu kerap dianalogikan superhero karena kontribusinya besar untuk keluarga. Dari memiliki unconditional love, dapat bekerja multitasking, sabar merawat anak, memiliki healing power, hingga kemampuan memecahkan masalah.

 


Ibuku Pahlawanku

Ria Ricis dan Baby Moana
Ria Ricis dan Baby Moana menghadiri peluncuran kampanye “My Mom is My Superhero” bersama Mothercare di Jakarta, Desember 2023. (Foto: Dok. Istimewa)

Ini disampaikan Ria Ricis dalam peluncuran kampanye “My Mom is My Superhero” bersama Mothercare di Jakarta, pekan ini. Dalam kesempatan itu, Senior Vice President for Baby, Kids and Toy Brands, Vasudev Kataria, menyorot peran penting ibu dalam keluarga.

“Seorang ibu dapat menyesuaikan diri dalam berbagai kebutuhan dan situasi, mengajar dan mengarahkan anak-anaknya. Ibu kerap menjadi role model terbaik bagi anak-anak. Jelang Hari Ibu, kami mengajak semua orang melihat dari sudut pandang: Ibuku pahlawanku,” ujar Vasudev Kataria.

Karenanya, Mothercare sebagai penyedia kebutuhan orangtua dan calon orangtua dari perlengkapan kehamilan, hingga pakaian anak dari bayi sampai usia 8 tahun, berkomitmen mendukung segala peran ibu.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya