Uhm Jung Hwa Masih Single di Usia 54, Sempat Hampir Nikah Walau Aslinya Tak Mau

Uhm Jung Hwa mengaku ia sebenarnya tak pernah merasa dirinya harus menikah.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 16 Feb 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2024, 16:30 WIB
Uhm Jung Hwa. (Istagram/umaizing)
Uhm Jung Hwa. (Istagram/umaizing)

Liputan6.com, Seoul - Uhm Jung Hwa telah meniti karier yang sangat panjang di industri hiburan Korea Selatan. Ia mulai nyemplung di industri musik sejak akhir dekade 80-an, dan hingga saat ini melebarkan sayap ke dunia akting.

Baru-baru ini, ia tampil dalam acara bincang- bincang Lee So Ra di kanal YouTube-nya, Supermarket Lee So Ra. Bintang drakor Doctor Cha ini mengungkap banyak hal soal perjalanan karier hingga hubungan asmaranya. Termasuk soal alasan mengapa ia masih betah melajang di usia 54 tahun.

Diwartakan SBS Star baru-baru ini, obrolan soal jodoh ini berawal dari pertanyaan sanv MC. "Mengapa kamu tak menikah? Apa kamu tak punya keinginan nikah sama sekali?" tanya Lee So Ra.

Tanpa ragu Uhm Jung Hwa menjawab, "Aku sama sekali tak pernah merasa harus menikah."

Namun sang aktris Korea mengakui bahwa dirinya justru pernah hampir menikah.

"Bagaimana reaksimu kalau aku bilang pernah nyaris menikah? Apa kamu bakal heboh?" Uhm Jung Hwa bertanya. Begitu Lee So Ra mengakui ia pasti merasa terkejut, Uhm Jung Hwa mengungkap cerita dirinya yang hampir jadi istri orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Uhm Jung Hwa Frustrasi dengan Usia

Uhm Jung Hwa
Uhm Jung Hwa. (dok. Instagram @umaizing/https://www.instagram.com/p/C0Qq4FGPAId/)

Jelang umur 40-an, Uhm Jung Hwa rupanya galau dengan proyeksi kariernya pada masa mendatang. 

"Saat aku berumur 38 atau 39, aku merasa frustrasi dengan usiaku. Aku ingin bekerja lebih lama dan melanjutkan karierku lebih jauh lagi, tapi rasanya mustahil menjadi bagian dari industri ini sebagai orang umur 40-an," kata dia.

Karena itulah, Uhm Jung Hwa terpikir untuk menikah saja.


Merasa Tak Cocok dengan Pernikahan

Uhm Jung Hwa. (Istagram/umaizing)
Uhm Jung Hwa. (Istagram/umaizing)

"Aku waktu itu menjalin hubungan hanya dengan niat untuk menikah. Walaupun saat itu aku sebenarnya tak ingin melakukannya," kata dia.

Jauh di lubuk hatinya, Uhm Jung Hwa merasa hal ini tak cocok untuknya. Karena itu, ia memilih untuk meneguhkan dirinya, dan memprioritaskan kariernya.

"Pernikahan bukanlah alasanku menjalani hidup, aku hanya memikirkan pekerjaan. Ini yang membuatku bertahan dan merasa bahagia," kata dia.

Inilah, kata sang aktris, alasan dirinya tak ingin nikah.


Kondisi Saat Ini Berbeda dengan Masa Lalu

Uhm Jung Hwa mengaku kondisi saat ini berbeda jauh dengan masa lalu. Sekarang, pernikahan tak lagi menjadi penghambat dalam karier.

"Aku sekarang bisa menikah dan karierku akan baik-baik saja. Karena dulu pernikahan akan sangat menghambat karier," kata dia. Ia menambahkan, "Tapi aku suka keadaan seperti sekarang."

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya