Kisah Menginspirasi Dessy Trisna, dari Influencer di NTB Hingga Sukses Merintis Brand Skincare

Dessy Trisna menceritakan perjalanan luar biasa yang membawanya menuju kesuksesan sebagai seorang pebisnis muda.

oleh Aditia Saputra diperbarui 07 Mar 2024, 18:38 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2024, 06:30 WIB
Dessy Trisna (Istimewa)
Dessy Trisna (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Dessy Trisna, seorang influencer asal Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), menceritakan perjalanan luar biasa yang membawanya menuju kesuksesan sebagai seorang pebisnis muda dan pendiri brand skincare, Luveshine Beauty. Lahir dan tumbuh di Negeri Intan Bulaeng, Sumbawa Besar, Dessy memiliki impian menjadi pebisnis sukses di tingkat nasional.

Awalnya, perjalanan bisnis Dessy dimulai dengan tekad kuat untuk merantau ke Taiwan demi mengumpulkan modal. Ia bekerja sebagai perawat khusus lansia sejak tahun 2023 hingga saat ini. Namun, panggilan passion-nya terhadap dunia kecantikan membawa Dessy pada sebuah perubahan besar dalam hidupnya. 

Meski sempat bingung memilih bidang bisnis, Dessy memutuskan untuk terjun ke dunia kecantikan, yang telah lama menjadi passion-nya. Lahir lah brand kecantikannya, Luveshine Beauty, yang fokus memproduksi skincare dan kosmetik. Dessy memiliki latar belakang sebagai beauty advisor di salah satu brand kosmetik terkenal Indonesia, dan pengalaman ini memberinya pemahaman mendalam tentang dunia kecantikan dan perkosmetikan. 

"Semenjak menjadi BA saya merasa senang dan bisa belajar banyak bahkan jadi tahu bagaimana kriteria kosmetik dan skincare yang aman," ujar Dessy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rintangan

Dessy Trisna (Istimewa)
Dessy Trisna (Istimewa)

Keputusannya untuk terjun ke bisnis skincare dan kosmetik tidaklah mudah. Dessy menghadapi berbagai rintangan, mulai dari menemukan pabrik kosmetika yang terpercaya hingga mengurus legalitas seperti hak paten merek (HKI), BPOM, dan sertifikasi Halal MUI. Meskipun demikian, setiap tantangan dihadapi dengan tekad dan semangat. 

Setelah perjalanan yang penuh perjuangan, Luveshine Beauty siap untuk meluncurkan produk pertamanya pada bulan Mei mendatang. Rangkaian produk ini melibatkan satu set skincare varian brightening dan acne, termasuk facial wash, toner, serum, moisturizer, dan satu produk lip care.

 


Tema Anak Muda

Kemasan yang ceria dengan warna pink dan biru mencerminkan tema anak muda, sementara kandungan brightening skincare mengandung 8 bahan terbaik seperti niacinamide, alpha arbutin, centella asiatica, ceramide, DNA salmon, tranexamic acid, ⁠licorice extract, dan panthenol. 

Produk lip & cheek serum juga memiliki kandungan berkualitas seperti vitamin E, jojoba oil, almond oil, dan virgin coconut oil untuk merawat bibir. Keunggulan produk Luveshine Beauty melibatkan uji klinis, sertifikasi Halal MUI, non comedogenic, hypoallergenic, dan tidak diuji pada hewan.

 


Pasar Internasional

Tak hanya membidik pasar domestik, Luveshine Beauty juga telah memasarkan produknya ke lima negara Asia, yaitu Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang, dan Taiwan. Dessy Trisna berbagi bahwa para reseller di negara-negara tersebut adalah rekan sesama pekerja migran Indonesia, membuka peluang untuk mengenalkan produk lokal ke pasar internasional. 

Dessy tidak berhenti di sini. Wanita berusia 29 tahun ini berencana untuk terus berinovasi dan menciptakan varian skincare dan kosmetik baru dengan formulasi yang terus diperbaharui. Dengan langkah-langkah yang telah diambil, Dessy Trisna tidak hanya menjadi seorang pebisnis muda yang sukses tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang yang bermimpi untuk menggapai kesuksesan dalam bidang yang mereka cintai. Brand-nya, Luveshine Beauty, bahkan telah tumbuh menjadi sebuah perusahaan yang memiliki beberapa karyawan untuk menjalankan operasional produksi dan pemasaran.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya