Lucky Widja Element Kenang Cobaan Terberat Hidupnya Termasuk Kehilangan Ayah Melalui Single Mencintaimu Merelakanmu

Sudah lebih dari seperempat abad berkarya bersama band Element yang telah membesarkan namanya, Lucky Widja kini kembali merilis album solo yang merupakan koleksi lagu-lagu gubahannya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Mei 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 18:30 WIB
Lucky Widja
Lucky Widja. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Lucky Widja, salah satu dari dua vokalis Element Band (ditulis ELEMENT), terbilang aktif dalam hal berkreasi di kancah musik Indonesia. Sudah lebih dari seperempat abad ia telah berkarya bersama band yang telah membesarkan namanya, Lucky Widja kini kembali merilis album solo yang merupakan koleksi lagu-lagu gubahannya.

Sebelumnya, Lucky sempat merilis album solo perdananya pada tahun 2006 bertajuk “Untukmu Cinta”. Kali ini dalam album solo keduanya yang nantinya berjudul “Mencintaimu”, sebagai awal pembuka, ia memutuskan untuk merilis single pertamanya dahulu dengan judul “Mencintaimu Merelakanmu” pada tanggal 1 Mei 2024.

Ini merupakan tanggal yang sangat sakral bagi Lucky karena memiliki tanggal yang sama pada tahun 2005 lalu. Pasalnya, suami Aleima Sharuna ini sempat memutuskan untuk hengkang dari ELEMENT karena ketidakcocokan dengan para kolega bermusiknya saat itu.

“Sebenarnya ini adalah hari lahir almarhum Papa (sang ayah). Pas banget dengan judul dari lagu ini, namun papa berpulang tepat sebelum beliau merayakan ulang tahunnya. Menjadi pengingat bagiku bahwa di tahun 2005 penuh dengan cobaan, dan terbukti aku berhasil melaluinya dengan baik,” ungkap Lucky optimis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Titik awal dari peluncuran koleksi lagunya tahun ini

Lucky Widja
Lucky Widja. (Dok. IST)

Sejatinya, single “Mencintaimu Merelakanmu” telah diciptakannya pada tahun 2009 lalu, dan menjadi titik awal dari peluncuran koleksi lagunya yang lain pada tahun ini.

“Single ini merupakan pengingat bahwa aku pernah sendiri selama 12 tahun. Sekarang aku ingin menjadikannya sebuah prestasi tersendiri dengan mulai satu persatu merilis ulang berbagai lagu yang pernah aku ciptakan ketika berpisah dengan ELEMENT,” ujarnya.

 

 


Lagu ciptaannya yang pernah ia garap untuk orang lain

Lucky Widja
Lucky Widja. (Dok. IST)

Setelah single perdana di tahun 2024 ini, Lucky akan merilis beberapa lagu ciptaannya yang pernah ia garap untuk orang lain. Ya, Lucky tak hanya berkarya untuk dirinya dan ELEMENT.

Namun, ia juga sudah menggubah serta memproduksi lagu-lagu yang dibawakan oleh banyak selebrita seperti Cool Colours, Rossa, Ian Protonema, Feby Febiola, Jimmy Sogalrey, Ardina Rasti. Ada juga beberapa Band seperti Revol, The Lovers, dan lain-lain.

 


Ungkapan terima kasih

“Terima kasih tak terhingga kepada para penikmat musikku, semoga semua karya dan impianku dapat masuk di hati dan menjadi bagian dari kehidupan. Mohon doa restunya ya agar aku dapat terus menelurkan karya-karya terbaik untuk semuanya,” ujar pria dengan zodiak Virgo ini menutup pernyataan bersama doa dan harapan.

Sosok yang memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model, di mana pada tahun 1996 ia sempat menjadi pemenang ajang model di majalah Aneka, sebuah majalah mode dan gaya hidup untuk anak muda yang sangat hits di masa itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya