Aktor Drakor Lovely Runner Lee Cheol Woo Bantah Masuk Group Chat Kontroversial di Skandal Burning Sun

Lee Cheol Woo menegaskan ia memang pernah satu chat room dengan Jung Joon Young, tapi hanya untuk urusan pekerjaan.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Mei 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 17:00 WIB
Lee Cheol Woo di drakor Lovely Runner. (Instagram/ lcdoubleu)
Lee Cheol Woo di drakor Lovely Runner. (Instagram/ lcdoubleu)

Liputan6.com, Seoul - Skandal Burning Sun kembali jadi sorotan setelah BBC merilis dokumenter tentang lika-liku laporan investigatif jurnalis terhadap kasus ini. Salah satu yang terseret adalah Lee Cheol Woo, yang kebetulan baru comeback dalam drakor kondang Lovely Runner.

Diwartakan Korea JoongAng Daily, Lee Cheol Woo membantah spekulasi yang menyebut dirinya terlibat dalam group chat atau chat room Jung Yoon Young.

Seperti diketahui, dalam chat room ini, Jung Joon Young membagikan video yang menampilkan hubungan seksual dan pemerkosaan, yang direkam tanpa seizin wanita dalam konten. Keberadaan chat room ini terkuak dalam investigasi terkait kasus Burning Sun yang melibatkan Seungri.

Lee Cheol Woo membagikan bantahan atas keterlibatannya, dalam sebuah unggahan di Instagram, Senin (20/5/2024).

“Saya ingin menegaskan kembali, bahwa saya tidak termasuk dalam chat room, seperti yang pernah saya nyatakan melalui agensi saya sebelumnya,” kata pemeran Hyung Gu, rival Ryu Sunjae (Byeon Woo Seok) dalam olahraga renang semasa SMA di drakor Lovely Runner.

Sang aktor dan model mengatakan ia memang satu chat room dengan Jung Joon Young, tapi bukan untuk urusan personal melainkan pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cuma untuk Urusan Kerjaan

Jung Joon Young
Penyanyi K-pop, Jung Joon Young tiba untuk mengikuti persidangan di kantor pengadilan Seoul, Kamis, (21/3). Jung Joon Young terancam hukuman 7 tahun 6 bulan penjara karena terlibat kasus perekaman dan penyebaran video secara ilegal. (AP Photo/Lee Jin-man)

“Chat room yang saya maksud pada saat kejadian itu, khusus dibuat untuk berbagi jadwal dan konten yang diperlukan untuk syuting saat saya tampil di acara JTBC Hitmaker pada tahun 2016," tuturnya.

Ia meneruskan,”Kami tidak bicara tentang hal pribadi apa pun selain dengan yang berhubungan dengan program tersebut, dan chat room ini tak lagi digunakan begitu tayangannya berakhir."


Mengganggunya Selama Bertahun-tahun

Lee Cheol Woo. (Instagram/ lcdoubleu)
Lee Cheol Woo. (Instagram/ lcdoubleu)

Lee Cheol Woo menjelaskan bahwa isu ini begitu mengganggu dirinya, keluarga, dan kenalannya selama bertahun-tahun.

“Kami dengan tulus memohon Anda untuk menahan diri dari membuat spekulasi yang sembrono, dan mulai sekarang kami akan menanggapi komentar jahat dan pengedaran informasi palsu secara tegas,” tuturnya.

Agensi Lee Cheol Woo, juga menegaskan bahwa sang artis tak pernah ikut serta dalam chat room kontroversial tersebut.


Tak Pernah Dipanggil Polisi

Ini merupakan penjelasan kedua yang pernah dirilis pihak Lee Cheol Woo soal spekulasi terkait skandal Burning Sun yang menyeretnya. Ia pertama kali menanggapi isu ini dengan bantahan keras pada April 2019.

Pihak agensi menekankan, Lee Cheol Woo tidak pernah dipanggil polisi atau instistusi terkait, atas skandal ini.

Infografis Daftar Penyedia Layanan Konsultasi Korban Kekerasan Seksual
Infografis Daftar Penyedia Layanan Konsultasi Korban Kekerasan Seksual. (Trisyani/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya