Aurelie Moeremans Cerita Sempat Jadi Klepto hingga Bikin Guru Ditampar Ibu Temannya, Sikapnya Tuai Kritikan

Kejadian itu masih terus menghantui Aurelie Moeremans hingga kini sudah menginjak usia 30 tahun.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 22 Mei 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2024, 11:00 WIB
aurelie moeremans
(Sumber: Instagram @aurelie)

Liputan6.com, Jakarta - Pengakuan Aurelie Moeremans saat hadir menjadi bintang tamu dalam Podcast PWK mendadak menuai kritikan. Dalam podcast yang dipandu Praz Teguh itu, aktris sekaligus penyanyi itu secara blak-blakan mengaku pernah memiliki kebiasaan buruk saat masih kecil.

Tepatnya semasa duduk di bangku sekolah dasar, Aurelie pernah kedapatan mengambil barang milik temannya tanpa izin hanya karena iseng belaka. Kebiasaan buruk itu dikenal dengan istilah klepto atau kleptomania.

“Gue seneng temenan sama Aurel, klepto soalnya,” singgung Praz Teguh yang diiyakan Aurelie, dikutip dari kanal YouTube HAS Creative, Selasa (21/5/2024).

Praz lantas menyodorkan pertanyaan, “lu mah waktu kecil suka ngambil barang orang ya, siapa yang ngajarin?”. Tanpa berpikir panjang, Aurelie menjawab dengan lantang yang disambut gelak tawa satu studio. “Nyokap gue,” akuinya.

Aurelie mengaku pemicunya disebabkan oleh ulah sang ibu yang tanpa sengaja membuat ia berpikir mencuri adalah tindakan yang ‘seru’. Pelantun lagu “Arah” itu lantas menceritakan salah satu kenakalannya yang sampai sekarang masih teringat jelas lantaran sampai membuat guru ditampar oleh ibu temannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyembunyikan Buku Agenda

Aurelie Moeremans. (Instagram/ aurelie)
Aurelie Moeremans. (Instagram/ aurelie)

"Ada satu pelajar gitu namanya Louis, nah kita kan dikasih agenda untuk nulis PR-nya apa hari ini. Aku isengin dia, aku ambil punya dia agendanya, terus aku umpetin," Aurelie bercerita.

Insiden itu terjadi ketika dirinya berusia sekitar 7 tahun. Saat itu, ia berniat iseng dengan menyembunyikan buku agenda milik temannya lantaran ingin melihat reaksinya. "Aku cuma pengin tahu reaksinya, seru gak ya, gitu" lanjut mantan kekasih Marcello Tahitoe ini.

Rupanya, bukan sekali dua kali perempuan berdarah Belgia-Indonesia melancarkan aksinya itu. Dengan tertawa-tawa, ia mengaku sudah tiga kali berturut-turut mengambil buku agenda temannya.


Ulah Aurelie Bikin Guru Ditampar Ibu Temannya

Aurelie Moeremans
Aurelie Moeremans mengakui dirinya pernah klepto saat masih kecil (Sumber: YouTube/HAS Creative)

Tak disangka, di hari keempat, ibu dari temannya itu ternyata mendatangi sekolah sambil memasang muka marah. "Mamanya datang. Dia marah. Guru gue ditampar cuy di depan semua orang. Trus aku baru sadar wah ini gara-gara gue. Jadi, kayaknya gurunya bilang ke si emaknya 'anak lu enggak bisa jaga agenda'," ucap wanita kelahiran 1993 itu.

Aurelie tak menduga keisengannya itu sampai membuat gurunya ditampar oleh ibu temannya itu. Namun ia memilih untuk tidak mau mengakui kesalahannya, hingga akhirnya Louis pindah sekolah setahun kemudian.

"Enggak lama habis itu dia pindah sekolah. Kayak setahun, terus pindah. Gue sih diem aja, udah kayak gitu mana mungkin ngaku," imbuhnya.


Sempat Menghubungi Temannya

aurelie moeremans
(Sumber: Instagram @aurelie)

 

Kejadian itu masih terus menghantui Aurelie hingga kini sudah menginjak usia 30 tahun. Karena rasa bersalah itulah, beberapa bulan lalu ia sempat berniat menghubunginya untuk mengakuinya, tetapi urung dilakukannya.

“Aku sudah basa-basi gitu. Tapi tiba-tiba dia bahas ‘iya sejak kejadian itu semuanya berantakan, terus kami pindah’. Gue nggak jadi cerita,” ujarnya sambil terkejut. Pasalnya, ia tak menyangka apabila perbuatannya akan berdampak separah itu

 

 

 


Reaksi Warganet

Cuplikan video pengakuan Aurelie Moeremans itu juga diunggah ulang oleh akun TikTok @akunapaaja_o yang kini telah ditonton lebih dari 600k views. Sontak saja, video itu langsung menuai beragam reaksi warganet. Banyak yang melayakan kritikan pedas terhadap sikap bintang film Story of Kale: When Someone's in Love itu.

Di usia dia yg skrg masih bisa ketawa-ketawa dgn kejadian separah itu,” tulis akun @cha***.

Ini mah harus bgt minta maaf sama gurunya,” pinta akun @you***.

Lgian kok bisa sampe 3 kali loh gitu. Gak kasian apa sama temennya sendiri,” ujar akun @nbl***.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya