Aimee Saras Nyanyikan Lagu Satu Kata Sejuta Makna, Bangga Bawakan Karya Loka Manya Prawiro

Penyanyi swing jazz revival Indonesia, Aimee Saras, kembali mempersembahkan karya terbarunya. Ia merilis single "Satu Kata Sejuta Makna" karya musisi Loka Manya Prawiro.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jun 2024, 09:23 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 07:20 WIB
Aimee Saras
Aimee Saras

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi swing jazz revival Indonesia, Aimee Saras, kembali mempersembahkan karya terbarunya. Ia merilis single "Satu Kata Sejuta Makna" karya musisi Loka Manya Prawiro.

Untuk diketahui, Loka Maya Prawiro merupakan salah satu musisi Tanah Air, yang menjadikan musik sebagai sarana bercerita. Tak sedikit karya Loka yang hits, salah satunya lagu "Aku Makin Cinta" yang dipopulerkan Vina Panduwinata.

Aimee sangat senang dapat membawakan salah satu karya Loka Maya Prawiro. Apalagi, lagu "Satu Kata Sejuta Makna" merupakan ekspresi cinta Loka Manya kepada istrinya yang setia mendampingi selama puluhan tahun.

"Senang sekali bisa menyanyikan lagu berdasarkan pengalaman dari pencipta lagunya, dan tetap diberikan kebebasan untuk berekspresi sesuai emosi dan karakter suaraku," ungkap Aimee di Jakarta baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dinilai Cocok

Aimee Saras
Aimee Saras

Sebenarnya melodi lagu "Satu Kata Sejuta Makna" sudah dibuat sejak tahun 1978, dan liriknya dibuat di tahun 2019. Meskipun lagu telah selesai, Loka Manya Prawiro baru menemukan Aimee Saras yang dinilai sangat pas membawakan lagu tersebut.

“Suara Aimee Saras memiliki daya tarik dan masih fresh,” kata Loka Maya Prawiro.

 


Cinta Sejati Adalah Segalanya

Lagu "Satu Kata Sejuta Makna" sendiri bercerita bahwa di alam semesta, cinta sejati adalah segalanya. Tanpa cinta sejati, hidup manusia akan hampa dan tidak ada artinya, menjenuhkan, bahkan menyiksa.

Sebenarnya lagu ini bergaya Bossa Nova yang dibuat lebih modern. Meski begitu, identias etnis dari lagu ini tetap dipertahankan.

 


Musik yang Ringan

Aimee Saras & Loka Manya Prawiro berharap lagu "Satu Kata Sejuta Makna" diterima baik pendengar musik di Indonesia.

"Bossa Nova adalah musik yang sangat ringan, dan aku yakin semua orang bisa menikmatinya," Aimee Saras memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya